Ribuan Mahasiswa Bengkulu Tolak RKUPH

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Penolakan terhadap revisi dan pengesahan RUU KUHP dan KPK dari mahasiswa tidak hanya terjadi di Jakarta dan Pulau Jawa saja. Mahasiswa di Bengkulu juga menggelar aksi protes serupa hari ini.

Ribuan massa gabungan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Bengkulu, baik laki-laki maupun perempuan, yang mengatasnamakan dirinya Gerakan Pemuda Rafflesia menggelar aksi meolak RUU KHUP dan KPK, sekitar pukul 13.00 WIB, hari ini, Selasa (24/9/19).

Massa aksi gabungan tersebut berdemo dengan memadati depan kantor DPRD Provinsi Bengkulu.Korlap Aksi Dendi Kurniawan dalam orasinya mengatakan, “Tolak RKUHP, DPR itu Dewan Penipu Rakyat ” tegas Dendi dalam orasinya.

Para mahasiswa itu berdemo dengan mengenakan seragam almamater kampus masing-masing. Mereka juga membawa atribut seperti, Bendera Merah Putih, spanduk dan pamflet bertuliskan kecaman terhadap DPR terkait RUU KUHP dan KPK yang dinilai merugikan rakyat tersebut.

Sebelumnya gabungan mahasiswa berkumpul di depan Masjid Baittul Izzah kota Bengkulu. Mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Bengkulu bergabung dengan untuk berunjuk rasa di DPRD Provinsi Bengkulu. (HBN)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*