Ribuan Ibu dan Anak Lomba Mewarnai

FOKUS: Murid PAUD bersama ibunya saat sedang fokus mengikuti lomba mewarnai gambar di pendopo Rumah dinas Bupati BS, Rabu (26/2).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Menggali potensi anak dibidang seni menggambar. Faber Castell bekerja sama dengan Bunda PAUD, IGTK dan berbagai pihak menggelar lomba mewarnai gambar.

Adapun pesertanya anak-anak PAUD bersama orang tuanya. Kegiatan tersebut digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati BS, Rabu (26/2).

“Kegiatan lomba mewarnai gambar ini kami gelar secara nasional. Untuk di BS jumlah peserta 1.200 orang ibu dan anak,” kata Suvervisor Regional Sumatera Bagian Selatan Faber Castell saat mendampingi kegiatan lomba mewarnai gambar di Pendopo Rumah Dinas Bupati BS Rabu (26/2) pagi.

Dikatakannya, dari lomba tersebut Faber Castell menyediakan berbagai hadiah kepada pemenang, diantaranya ada piagam, piala dan juga uang pembinaan.

Dikatakannya, untuk lomba mewarnai gambar yang diselenggarakan oleh Faber Castell di Provinsi Bengkulu digelar di 5 Kabupaten/Kota, diantaranya di BS.

Pemenang dari setiap Kabupaten/Kota akan dilombakan lagi ketingkat Provinsi Bengkulu dam yang berhasil mengikuti tour ke Bali.“Peserta terbaik dari provinsi nanti akan kami ajak tour ke Bali, anak dan orang tuanya, semua biaya Paber castell yang tanggung,” ujarnya.

Dijelaskan Safrida, kegiatan tersebut digelar dalam rangka family Gatering Competition. Sehingga pesertanya ibu dan anak (Mamamia). Dengan adanya kegiatan ini, ke depan antara ibu dan anak semakin kompak dan anak-anak juga semakin semangat dalam belajar dan mengembangkan potensi diri.

“Dengan adanya kegiatan ini membuktikan jika ibu-ibu dan anak-anaknya semakin akrab dan kompak,” demikian Safrida.

Ketua Panitia Kegiatan Hj Susanti SPd mengatakan kegiatan lomba mewarnai gambar tersebut, digelar dalam rangka ikut menyukseskan HUT BS ke-71 tahun 2020.

Bekerja sama dengan Faber Castell. Adapun peserta anak-anak dari sejumlah PAUD di BS. saat perlombaan, tidak hanya anak-anak PAUD, namun ibu mereka juga ikut.

Hasil kerja sama ibu dan anak pun menghasilkan gambar yang bagus.“Kita sangat berterima kasih dengan pihak Paber castell, yang peduli pada anak-anak PAUD, semoga memberikan motivasi pada anak-anak untuk maksimal dalam mewarnai gambar, sebab yang terbaik akan diajak Tour ke Bali,” demikian Susanti. (369)