Ribuan Guru Belum Bersertifikasi

Para guru melihat pengumuman yang akan mengikuti sertifikasi 2013ARGA MAKMUR, BE – Sekitar 1.178 guru di Bengkulu Utara belum mengantongi sertifikasi. Terkait hal ini, ribuan guru itu akan diikutkan uji kompetensi guru (UKG) pada bulan Maret 2013 mendatang.
Para guru yang mengetahui informasi tersebut beramai-ramai melihat pengumuman daftar peserta yang belum bersertifikat pendik di kantor Dikbud Bengkulu Utara.
Kepala Dispendikbud Kabupaten Bengkulu Utara Haryadi SPd MM melalui sekretaris Dispendikbud Drs Asmawi, MPd menjelaskan hal tersebut untuk menuntaskan para guru di Bengkulu Utara agar semuanya memiliki kemampuan tekhnologi dan kemampuan lainnya dalam mendidik siswa melalui keikutsertaan UKG. Sesuai target tahun 2015 mendatang sertifikasi guru tuntas dengan dibarengi UKG.

“Masih banyak jumlahnya mencapai ribuan guru di kabupaten ini belum bersertifikat pendik dari tingkat SD hingga SMA sederajat,” papar Asmawi.
Ia juga mengatakan untuk nama-nama guru yang sudah mendaftar namun belum terdaftar di papan pengumuman segera melapor panitia hingga batas akhir 23 Desember mendatang. Sedangkan yang sudah terdaftar diharapkan segera menyerahkan berkas kelengkapan administrasi hingga batas akhir 25 Desember mendatang atau melihat pengumuman informasi UKG melalui internet di www.sergur.kemdiknas.go.id. “UKG ini tidak ada hubungannya dengan tunjangan sertifikasi guru atau lainnya hanya meningkatkan kemampuan guru dalam meningkatkan mutu disekolah,” singkat Asmawi. (117)