Ribuan e-KTP Didistribusikan

e-ktpSEBANYAK 79.807 lembar elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) telah didistribusikan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kepahiang kepada warga.
Menurut Kadis Dukcapil Kepahiang, Su’urdi SSos, data tersebut diketahui dari hasil rekapitulasi pencapaian rekaman e-KTP berdasarkan target blangko dan distribusi e-KTP tahun ini.

“Wajib KTP kita sebanyak 109.381 jiwa, yang telah perekaman sampai sekarang sebanyak 86.008 jiwa dan yang telah kita distibusikan 79.807 lembar e-KTP kepada warga,” ungkap Su’urdi.
Dilanjutkannya, ribuan warga yang sudah melakukan perekaman ulang tersebar di 8 kecamatan, mulai dari Kepahiang, Kabawetan, Tebat Karai, Seberang Musi, Muara Kemumu, Bermani Ilir, Ujan Mas dan Merigi.

“Untuk yang sudah melakukan perekaman namun belum menerima e-KPT segera kita distribusikan sesegera mungkin,” kata Su’urdi.

Ia mengimbau, bagi warga yang belum melakukan perekaman e-KPT dapat segera mendatangi Disdukcapil.

“Sekarang persyaratannya sudah disederhanakan, warga yang ingin merekam data e-KTP cukup membawa foto copy Kartu Keluarga saja, tak perlu repot lagi,” singkatnya. (320)