Ribuan Atlet Ramaikan PORKAB RL 2018


CURUP, Benfgkulu Ekspress – Diperkirakan ribuan orang atlet dan official akan meramaikan gelaran Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Rejang Lebong (RL) tahun 2018 pada 18 hingga 24 Maret mendatang. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten RL, H. Andrian Wahyudi, SE didampingi Ketua Panitia Porkab RL 2018 Mahdi Husen, SH melalui Kabid Humas Nunung Tri Mulyanti, SKM, MM mengatakan, saat ini persiapan Porkab RL tahun 2018 sudah hampir selesai.

“Seluruh kecamatan sudah menyampaikan kesiapannya mengirimkan atlet untuk cabor-cabor yang akan diikutinya. Namun besar kemungkinan dari seluruh atlet yang sudah didaftarkan itu masih akan bertambah lagi, kemungkinan besar atlet dan officialnya nanti mencapai ribuan orang,” ungkap Nunung.

Sebelum acara pembukaan Porkab RL tahun 2018 pada Minggu (18/3) mendatang, seluruh atlet terlebih dahulu berkumpul di halaman GOR Curup sekitar pukul 07.00 WIB. Kemungkinan atlet dan official akan mengikuti defille atau pawai melintasi Kelurahan Talang Benih, Jalan Mayor Salim Batu Bara Kelurahan Jalan Baru, kemudian ke samping Pasar Bang Mego dan mengarah ke jalan Merdeka, Pasar Tengah.

Setelah itu, seluruh peserta pawai dari seluruh kontingen akan masuk ke jalan depan Gedung Dekranasda dan finish di Lapangan Setia Negara untuk mengikuti upacara pembukaan yang rencananya akan dihadiri oleh Plt. Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA, Bupati RL DR. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si, Wabup. H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM dan sejumlah tamu penting lainnya.

“Rencananya setelah pawai atau defille dari seluruh kontingen kecamatan itu baru dilaksanakan upacara pembukaan di Lapangan Setia Negara. Setelah itu dilanjutkan senam massal dan pembagian doorprize yang telah disediakan oleh penyelenggara, salah satunya adalah 1 unit sepeda motor,” paparnya.

Ia juga kembali mengingatkan bahwa dalam Porkab ini peserta tidak dipungut biaya apapun karena seluruh biayanya sudah ditanggung oleh KONI RL sebagai penyelenggaranya. “Atlet yang bisa ikut dalam ajang ini juga harus memiliki idenditas kependudukan sebagai warga RL. Karena ajang ini merupakan persiapan untuk ajang Porprov Bengkulu Mei mendatang,” pungkas Nunung. (rls)