Ribuan Anak Ikut Lomba Mewarnai

H Darmin SE
H Darmin SE

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kegiatan lomba mewarnai gambar kerja sama media cetak Bengkulu Ekspress (BE) bersama Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan (BS), dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 dan Tahun baru Islam 1440 H, rencana awal digelar Rabu (12/9) mulai pukul 08.00 WIB. Namun karena ada kegiatan lain di tempat yang sama. Lomba mewarnai jadwalnya diundur.

“ Sebelumnya lomba mewarnai digelar jam 08.00 WIB namun kami undur pukul 10.00 WIB tetap di hari yang sama,” kata kepala Dinas Dikbud, H Darmin SE melalui Kabid PLS, Melhan SPd diamini Kasi Peserta Didik, Mimi Herawati SPd.

Mimi mengatakan, peserta lomba mewarnai yang sudah mendaftar ke panitia sudah lebih 1000 anak usia dini yang bersekolah di Taman kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Bengkulu Selatan (BS). Saat pelaksanaan lomba anak-anak diwajibkan membawa sendiri peralatan seperti cat dan meja. Sedangkan gambar yang akan diwarnai disediakan oleh panitia. Setiap peserta akan diberi koran Bengkulu Ekspress satu eks peranak. Kemudian anak-anak juga masing-masing akan mendapatkan snack.

“ Peserta lomba mewarnai gambar sudah mencapai 1500 anak, mudah-mudahan masih bertambah,” ujarnya.

Mimi menambahkan,Kegiatan lomba mewarnai hari ini, akan dibuka langsung oleh Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM yang juga akan didampingi ketua PKK Bengkulu Selatan, Ny Lena G Mulyadi. Adapun hadiah uang tunai yang akan diterima peserta terbaik direncanakan untuk juara pertama sebesar Rp 750 ribu, juara kedua sebesar Rp 500 ribu, juara ke-3 sebesar Rp 300 ribu, juara ke-4 sebesar Rp 200 ribu, juara ke-5 sebesar Rp 150 ribu dan juara ke-6 sebesar Rp 100 ribu.

“ Sebelum acara dimulai, kami harap peserta sudah berada di lokasi,” harapnya.

Mimi menjelaskan, untuk persiapan lokasi, saat ini sudah siap. Adapun anak-anak peserta lomba nanti akan ditempatkan di pendopo rumah dinas Bupati. Jika nanti masih ada yang belum dapat tempat, sebagian akan ditempatkan di panggung di Lapangan Sekundang. Kemudian para orang tua yang ikut mengantar anaknya lomba, pihak panitia menyediakan tenda tersendiri. Sehingga bisa memantau anak-anaknya sedang mewarnai gambar dari tenda tersebut. Bahkan ada juga sponsor kegiatan dari Honda yakni servis gratis atau diskon servis hingga 20 persen.

“ Untuk orang tua yang ikut, kami sediakan tenda, mereka yang membawa sepeda motor Honda bisa servis kendaraannya disela-sela menunggu anak selesai lomba pada stand yang disediakan,” demikian Mimi.



Suwanto Technical Servise Sub Dept Head PT Astra Internasional Tbk Honda Kantor Wilayah Bengkulu menambahkan, pihaknya akan hadir ke lokasi dan siap memberikan servis gratis pada 25 pelanggan pertama. Meskipun hanya melayani servis gratis untuk sepeda motor Honda milik pelanggan 25 orang yang tercepat, pihaknya juga memberikan diskon 20 persen pada pelanggan sepeda motor Honda peserta lomba mewarnai. Pihaknya akan menyiapkan vocer yang akan dibagikan kepada peserta lomba mewarnai pada saat lomba mewarnai berlangsung.

“ Vocer nanti dibagikan panitia ke peserta, vocer bisa digunakan dalam waktu 3 bulan di bengkel Honda Bengkulu Selatan pemberi vocer yakni Cahaya Motor di Kota Manna,” ujar Suwanto. (369)