Riau Menang 1-0 Atas Lampung

Budhi//Bengkulu Ekspress
Laga perdana pertandingan sepak bola antara Provinsi Lampung VS Provinsi Riau dalam evant Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) yang mana dalam pertandingan tersebut dimenangkan Riau dengan skor 1-0.

Pelatih Keluhkan Kondisi Lapangan

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Laga perdana grup A pertandingan sepak bola dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Se-Sumatera ke-10, antara tim kesebelasan Provinsi Lampung Vs Riau bertempat di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu, pertandingan pun berlangsung seru ditengah terik panasnya matahari.

Berdasarkan pantauan BE, kick of pertandingan dimulai, pukul 14.00 WIB. Dalam babak pertama, pertandingan terjadi cukup seru yakni terjadi saling jual beli serangan diantara kedua tim. Dimenit ke 19, pemain Riau dilanggar pemain Lampung diluar kotak pinalti, pada kesempatan itu, Doni Mandala nomor punggung 6, mengambil tendangan bebas tersebut dan berhasil menjebol gawang Lampung yang dijaga Wendy Kurniawan di menit ke 20. Skor pun berubah menjadi 1 : 0, untuk keunggulan sementara tim Riau.



Pertdandingan pun berjalan semakin seru dan keras, banyak pemain antara kedua kebelasan saling melakukan pelanggaran, namun hal tersebut membuat wasit Dedi Irawan harus mengeluarkan 3 kartu kuning.Dimenit 35, pelatih dari Lampung mengganti sejumlah pemain, seperti Tri Febrianto (10) pemain tengah digantikan penyerang Achmad Bobi Maulana (7), untuk menambah daya gedor serangan. Namun disayangkan, dibabak pertama, tim Lampung belum bisa menghasilkan goal. Skor pun masih 1:0 keunggulan tim Riau.

Pada babak kedua. Waktu berjalan belum 2 menit, Muhammad Nabil Pemain Lampung melakukan tekel keras kepada pemain Riau hingga dihadiah kartu kuning oleh wasit. Permainan pun sedikit kasar dan sempat terjadi salah faham antara beberapa pemain, tetapi bisa diatasi oleh wasit dan pelatih masing-masing tim. Hingga babak ke dua usai, skor tetap 1-0 untuk kemenangan tim dari Provinsi Riau.

Setelah usai pertandingan, pelatih dari Provinsi Riau, Miskardi mengatakan, berkat kerja keras para pemain pihaknya berhasil memperoleh angka sempurnah yakni tiga point sebagai modal untuk laga selanjutnya.”Alhamdulillah, kita bisa memenangkan laga perdana ini, meskipun sedikit terkendala dengan cuaca yang panas dan kondisi lapangan yang kurang bersahabat karena banyak pasirnya, tetapi kita bisa menampilkan permainan yang terbaik hari ini (kemarin, red),” ucapnya, kemarin (24/10) saat menggelar konfrensi pers.

Ia menambahkan, dengan kondisi lapangan tersebut sangat membuat para pemain kelehan dan harus berekstra keras untuk menampilkan dan mengeluarkan seluruh tenaga agar bisa menang tentunya.”Meskipun pemain kita banyak yang jatuh atau mengalami cidera, tetapi tidak parah dan saya pastikan lag selanjutnya bisa bermain lagi nantinya,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih dari Lampung, Panca Adi Nirwana mengatakan, kekalahan pada laga perdana ini hanya karena nasib dan kurang beruntung, sebab peluang untuk mencetak gol sangat banyak yang dilakukan pemainnya.”Kita tidak bisa berbuat apa-apa, kalah ataupun menang semuanya sudah takdir, namun memang kondisi lapangan sangat mempengaruhi permainan para pemainnya karena banyak pasir sehingga membuat langka lari sangat lambat,” bebernya.

Ia menyebutkan, untuk dilaga selanjutnya, pihaknya akan menerapkan taktik atau strategi main bola atas atau jauh karena jika main bola bawah atau datar sangat sulit untuk kondisi lanpangan yang berpasir tersebut.”Semua taktik atau strategi akan kita coba untuk laga selanjutnya, yang jelas pada laga nanti semua pemain kita siap bertanding dan tidak ada yang cidera parah, hanya beberapa pemain yang mengalami ganguan pada otot kaki atau kram saja,” jelasnya.

Untuk diketahui, pada laga selanjutnya tanggal 26 Oktober, Provinsi Lampung akan kembali main dan berjumpa dengan tim dari Provinsi Jambi. Sedangkan untuk Provinsi riau akan bertanding pada tanggal 27 Oktober melawan Provinsi Sumatera Barat. (529)