Rianto Fajriansyah Siswa Asal Bengkulu Pembentang Bendara di Istana Negara

Rianto Fajriansyah
Rianto Fajriansyah

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Rianto Fajriansyah siswa dari SMAN 2 Kota Bengkulu mewakili Provinsi Bengkulu menjadi petugas pengibar Bendera Merah Putih bersama dalam HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 di Istana Negara, Kamis (17/08/2017). Rianto masuk dalam kelompok 8 tim putih dan bertugas sebagai pembentang bendara.

Kelompok 8 dikomandoi Rahmat Hersa Widiatmoko dari Kalimantan Barat, Agus Putra Pratama Yudha dari Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai penarik bendera dan Fariza Putri Salsabila dari Provinsi Jawa Timur sebagai pembawa bendera Merah Putih.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Merisasdi Jantan mengatakan, terpilihnya Rianto sebagai pembentang bendera HUT RI ke 72 di Istana Negara merupakan prestasi bagi Provinsi Bengkulu. Menurutnya, Rianto terpelih karena memiliki kelebihan.

“Pastinya terpilih karena punya kelebihan dan ketenangan dibanding yang lain,” kata Merisasdi, Kamis (17/08/2017).

Ditambahkannya, prestasi yang diraih siswa kelas XI SMAN 2 Kota Bengkulu tersebut tak terlepas dari seleksi di tingkat provinsi yang berlangsung terbuka. Sehingga, siswa yang dikirim ke tingkat nasional benar – benar siswa yang punya bakat di bidang Paskibraka.

“Proses seleksi dilakukan secara fair dan terbuka. Alhamdulillah dua orang putra dan putri kita terpilih mewakili Provinsi Bengkulu sebagai Paskibraka Nasional 2017,” katanya.

Selain Rianto, satu siswa lagi yang terpilih sebagai anggota Paskibraka Nasional dari Provinsi Bengkulu yakni Elsa Ramadhanti siswa SMAN 5 Kota Bengkulu.

Paskibrakan Nasional 2017 terdiri dari dua tim, merah dan putih. Tim putih sudah melaksanakan tugasnya sebagai tim pengibar pagi ini, sementara tim merah akan bertugas menurunkan bendera sore nanti. (Dil)