Rhoma Irama Potong Sendiri Hewan Kurbannya

Raja dangdut Rhoma Irama memimpin langsung pemotongan hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1433 Hijriyah bersama pengurus Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia (PAMMI).

Sebelum memulai prosesi pemotongan hewan kurban, pria yang juga ketua umum PAMMI itu memberikan ceramah kepada sejumlah pengurus dan tamu undangan yang menghadiri acara tersebut.

“Tahun ini ada empat kambing dan dua sapi, kurban ini dibagikan khususnya untuk internal PAMMI, para pencipta lagu dan para musisi,” ungkap Rhoma usai melakukan pemotongan hewan di Kampung Artis, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (28/10).

Aktor yang membintangi filmĀ Dawai 2 Asmaramemaknai kurban Idul Adha tahun ini sebagai bentuk komitmen manusia terhadap Sang Pencipta.

“Kurban itu membuat kita mendekatkan diri kepada Allah, jadi filosofinya kurban itu adalah komitmen kita untuk mencintai Allah dari pada dengan kita sesama manusia,” jelasnya.

Pria kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat, 11 Desember 1946 itu menuturkan, baru pelaksanaan pemotongan hewan kurban bersama PAMMI hari ini lantaran kesibukan di luar kota.

“Kemarin saya di Batam bersama Kementrian Pariwisata, kebetulan ada acara di sana,” ujarnya.(**)