Reward Paskibra Jalan-Jalan

ERICK/Bengkulu Ekspress
ANGGOTA : Anggota Paskibra ketika melaksanakan pengibaran bendera memperingati HUT RI ke 73 di lapangan upacara rumah dinas Bupati Lebong tanggal 17 agustus 2018.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Berhasil menjadi petugas pengibar bendera merah putih (Paskibra) dan mendapat apresiasi dari Bupati Lebong H Rosjonsyah Sip Msi, pada pelaksanaan memperingatai Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 RI. Sebanyak 54 orang diberi hadia jalan-jalan ke Provinsi Jawa Barat selama 4 hari.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Frans L Julai Simanjuntak SE melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, Siswano Ama Pd, mengatakan bahwa yang akan diberangkatkan mengikuti jalan-jalan terdiri dari 36 anggota Paskibra, pelatih dan ibu asrama. “Untuk pemberangkatannya sendiri dilaksanakan di akhir bulan ini (Agsutus),” jelasnya, kemarin (23/08).

Diberikannya penghargaan atau Reward kepada para petugas paskibra, merupakan salah satu wujud dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong atas keberhasilan mereka yang telah berjuang dan bertugas melaksanakan pengibaran benedera di HUT ke-73 RI.

“Mungkin jalan-jalan yang diberikan tidak seberapa, namun ini adalah wujud terima kasih yang bisa diberikan Pemkab Lebong,” sampainya.

Mendapatkan jalan-jalan gratis dari Pemkab Lebong, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lebong, Doni Ardiansyah Amd, mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Pemda Lebong yang telah memberikan kesempatan bagi anggota paskibra untuk jalan-jalan setelah melaksnakan tugas mereka. “Kami tidak bisa berucap apa-apa hanya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Lebong,” sampainya.

Sebelumnya, Bupati Lebong H Rosjonsyah Sip Msi, mengatakan bahwa petugas pengibar bendera di HUT ke-73 RI tahun ini sangat sukses. Hal ini karena berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk itulah, pihaknya akan terus memupuk para anggota paskibra agar pelaksanaan HUT RI di tahun-tahun selanjutnya bisa selalu baik dan sukses.

“Saya ucapkan terima kasih karena para anggota paskibra telah belajar dengan serius sehingga berhasil dan sukses serta terima kasih kepada para pelatih yang selama ini tidak letih untuk memberikan ilmunya,” ujar Bupati.(614)