Reward Paskib Dijatah 40 Orang

TALANG EMPAT, BE– Panitia Paskibraka agaknya kecewa dengan alokasi anggaran reward yang disetujui Tim TAPD yang cuma meloloskan 40 kuota dari 72 peserta yang telah diajukan. Alasannya penggunaan anggarannya tidak cukup bila digunakan untuk seluruh peserta. Akibatnya tim teknis harus bekerja keras menggodok pihak mana nanti yang akan berangkat menikmati hadiah tersebut.

“Ya mungkin anggarannya sedikit, tetapi karena jumlah yang sudah ditentukan sebelumnya sebanyak 72 orang sebagai ada di dalam SK bupati. Kami harus ekstra keras membagi kursi peserta yang akan ikut menikmati reward jalan-jalan ke Jakarta itu,” ungkap Koordinator Tim Teknis Debby AJ, SPd, yang juga Ketua Purnapaskibraka Benteng, kemarin.

Ditambahkan Debby, bila untuk agenda yang sama tahun 2013 nanti pihaknya ogah “ngemis”, mengusulkan lagi pada alokasi dana anggaran daerah perubahan. Lantaran berkaca dari usulan APBDP tahun 2012 tidak semua terealisir akibatnya tidak seluruh panitia dapat menikmati hadiah buah hasil kerja keras bersama itu.

“Ke depannya kami langsung menganggarkan saja kegiatan dalam program tahun depannya, agar tidak lagi ngemis-ngemis ke APBDP,” imbuh Debby.
Sebagaimana diketahui, segenap pelaksana persiapan HUT Kemerdekaan RI Agustus lalu dijanjikan bakal diberikan sejumlah reward oleh Pemkab Benteng bila dinyatakan sukses dalam menjalankan tugas. Reward itu akan dibagi kepada 72 anggota pelaksana kegiatan yang terbagi ke dalam 32 anggota pelajar, unsur TNI,

Polri, Dikporabud, Purnapaskibaraka ditambah sejumlah tim kesehatan. Jumlah anggota tersebut sudah di SK kan atas nama Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli. Sayangnya, dalam usulan yang diajukan pada APBDP hanya menyetujui kuota 40 panitia. Sementara sisanya harus disisihkan. “Bila semua panitia disetujui diperoleh anggaran Rp 212.900.000, sedangkan yang disetujui hanya Rp 100 juta. Artinya hanya separuh yang bisa menikmati reward itu,” imbuh Debby.

Untuk 40 kursi itu lanjut Debby, terbagi atas 32 anggota paskibraka, satu unsur TNI, 1 unsur Polri, 2 tim medis, sepasang purna paskibraka dan 2 dari Dikporabud. “Karenanya kami masih menggodok siapa-siapa yang nantinya bakal berangkat ke Jakarta itu,” jelas Debby.

Dikatakannya, jalan-jalan ke Jakarta itu nanti diperkirakan berlangsung selama 3 hari, lokasi wisata Dufan dan Tugu Monas, masing-masing uang saku Rp 2,5 juta perorang meliputi transport, penginapan, dan biaya berbelanja. (122)