Reward Juara MTQ Dipertimbangkan

foto;ist

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong akan mempertimbangkan pemberian reward kepada kontingen atau kafilah yang menjadi juara atau berhasil menjadi juara umum dalam mengikuti Musabaqah tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Bengkulu ke-XXXIV di Kabupaten Mukomuko.Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lebong, Wawan Fernandez SH MKN ketika melepas secara resmi 26 kafilah yang akan bertanding mengikuti 5 cabang pertandingan di Kabupaten Mukomuko.

“Saya tidak berani janji untuk reward, namun Pemkab Lebong jika mendapatkan juara 1 atau umum tentunya kami akan pertimbangkan reward,” sampainya, kemarin (07/10).

Akan tetapi, dirinya meminta, kepada seluruh kafilah untuk tidak melihat terlebih dahulu reward yang didapat. Namun harus menanamkan niat dan keikhlasannya berdasarkan ajaran Al-Quran, untuk mengharumkan nama Kabupaten Lebong yang memiliki prestasi dalam keagamaan.“Tentunya reward akan mengiringi teman-teman kontingen jika mendapatkan prestasi,” ucapnya.

Untuk diketahui para kafilah yang diutus mengikuti MTQ tingkat Provinsi Bengkulu yang di Kabupaten Mukomuko merupakan orang-orang pilihan dari Kabupaten Lebong yang diyakini mampu mengharumkan nama Lebong.“Pada MTQ sebelumnya kita berhasil menjadi terbaik 4 dan diharapkan di kabupaten Lebong mampu meningkatkan prestasi,” harapnya.



Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Sekretariat kabupaten (Setkab) Lebong, Fabil Rozak Sag MPdi mengatakan, bahwa memang untuk saat ini bagian Kesos belum ada anggaran untuk Reward, karena pihaknya masing menganggarkan untuk pelaksanaan pengiriman kontingen.“Mungkin untuk reward secarapribadi Bupati bisa memberikan rewardnya,” ucap fabil.

Ditambahkan Fabil, jika nantinya ontingen menjadi juara maka nantinya akan menjadi tanggung jawab dari Provinsi. Dimana pemerintah provinsi yang akan mengatur seluruhnya baik itu makan, minum, pakaian.“Untuk saat ini memang tanggung jawab kabupaten, namun jika mereka juara nantinya akan tanggung jawab Provinsi,” ujarnya.

Sepengetahuan Fabil selama ini, untuk masalah reward nantinya kontingen yang berhasil tembus untuk MTQ tingkat nasional, nantinya akan mendapatan reward berupa diberangkatkan umrah. Jadi untuk selama ini reward baik dari kabupaten Lebong ataupun kabupaten lain ataupun provinsi belum ada.“Biasanya untuk memberikan reward biasanya di tingkat nasional,” tutupnya.(614)