Revo VS Blade, Pelajar SMP Tewas

Iptu Eka Hendra

PINO RAYA, bengkuluekspress.com – Kecelakaan lalu lintas dengan korban tewas dari kalangan pelajar kembali terjadi. Kali ini korbannya, pelajar salah satu SMP N di Kecamatan Pino Raya, Dapa (13). Pelajar ini tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya, Honda Blade B 3343 BEW bertabrakan dengan sepeda motor Honda Revo BD 6944 PL yang dikemudikan Mi (43) warga Desa Muara Maras Kecamatan Semidang Maras, Seluma. Jenasah korban sudah dikebumikan di tempat pemakaman umum desa setempat, Rabu (8/4).

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Lantas, Iptu Eka Hendra mengatakan, peristiwa Laka Lantas tersebut terjadi Selasa (6/4) sekitar pukul 19:30 wib di jalan raya Desa Pasar Pino, Pino Raya. Adapun kronologis kejadian berawal sepeda Motor Honda Revo yang di kendarai Miz dengan membonceng Ha (50) warga Desa Muara Maras, Semidang Maras, Seluma melaju dari arah Manna ke arah Seluma.

Namun tiba di tempat kejadian perkara (TKP), tiba-tiba bertabrakan dengan sepeda motor Honda Blade yang dikemudikan almarhum yang datang dari arah berlawanan. Saat itu, sepeda motor yang dikemudikan almarhum dengan kecepatan tinggi menyalip truk yang ada di depannya serta mengambil lajur agak ke kanan. Sehingga tabrakan tidak bisa dielakkan, kedua sepeda motor tabrakan adu kambing.

Lalu kedua sepeda motor terpental bersama pengemudinya. Akibat kejadian tersebut kedua sepeda motor mengalami kerusakan. Adapun pengemudi Honda Revo Miz mengalami Luka berat di bagian kepala dan luka lecet di muka, kaki dan tangan. Kemudian yang diboncengnya Ha Luka berat di bagian kepala dan luka lecet di muka, kaki dan tangan. Almarhum Dapa juga mengalami Luka berat di bagian kepala dan luka lecet di muka, kaki dan tangan.

Para korban oleh warga langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Hasanuddin Damrah (RSUDHD) Manna BS. Hanya saja nyawa korban Dapa tidak tertolong lagi, sehingga sekitar pukul 23:00 wib almarhum menghembuskan napasnya yang terakhir. Sedangkan dua korban korban lainnya masih dirawat di rumah sakit.

“Kedua sepeda motor para korban sudah kami amankan di polres untuk proses lebih lanjut,” ujar Kasat Lantas. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*