Revitalisasi Pasar Kepahiang Dikebut


Doni/BE
Pemasangan pagar pembatas lokasi pengerjaan proyek revitalisasi pasar Kepahiang.

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kepahiang mulai mengebut pekerjaan revitalisasi pasar Kepahiang. Apalagi sebelumnya proyek pekerjaan ini sempat ditunda karena adanya refocusing anggaran untuk penanganan Covid -19. Pantauan di lapangan, Selasa (6/10) tampak beberapa pekerja mulai memasang pagar pembatas di depan area pasar yang akan dibangun.
Salah seorang tukang sol sepatu di pasar Kepahiang, Karno mengatakan, dirinya sangat mendukung pekerjaan yang dilakukan ini, walaupun lapak tempat dirinya biasa menunggu pelanggan harus dipindah terlebih dahulu karena pekerjaan pembangunan ini.
“Saya pribadi mendukung, karena sudah dibangun nanti akan lebih bagus dari sebelumnya,” katanya.

Sementara itu, Kadis PUPR Kepahiang, Rudy A Sihaloho ST MSi menjelaskan, proyek peremajaan bangun Pasar Kepahiang dilaksanakan oleh PT Usaha Prima Jaya Sakti yang beralamat di Jalan Jati V Nomor 37 Sawah Lebar Bengkulu dengan total nilai kegiatan sebesar Rp 3,6 miliar.
“Awalanya direncanakan Rp 5 miliar, karena adanya pemangkasan sehingga yang bisa direalisasikan sebesar Rp 3,6 miliar,” tutupnya. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*