Revitalisasi Pasar Capai Rp 2 M

=foto
Zulkarnain MH

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Pada 2019, Dinas Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) mengusulkan pembangunan pasar rakyat melalui dana APBN. Ada 2 pasar tradisional yang akan direvitalisasi, yakni Pasar Lais dan Pasar Lubuk Durian. Hal ini disampaikan Kepala Disperindag Bengkulu Utara, Zulkarnain, MH.

“Revitalisasi pasar rakyat ini sudah kita usulkan ke pemerintah pusat. Kita optimis meskipun masih dalam tahapan rencana, ada dua pasar yang akan dibangun,” katanya.

Zulkarnain menambahkan, untuk revitalisasi dua pasar tradisional ini, dalam pengajuan proposal menelan dana hingga Rp 2 miliar, dibagi masing-masing pasar rakyat tersebut Rp 1 miliar. “Jadi, satu pasar 1 miliar. Pembangunan revitalisasi pasar ini bertahap dan kita berharap kedepannya, di setiap kecamatan ada pasar tradisional yang layak,” ujarnya.

Selain itu, revitalisasi pasar bertujuan untuk meningkatkan daya saing pasar rakyat, baik dari sisi kenyamanan berbelanja maupun kepastian kualitas, dan kuantitas barang yang diterima oleh masyarakat atau konsumen. “Pasar ini seperti yang kita ketahui bersama, merupakan salah satu program prioritas Kementerian Perdagangan RI,” pungkasnya.(127)