Revitalisasi Jalan Suprapto, Pemkot Sebar Jajak Pendapat

BENGKULU, BE – Jajaran Polres dan Pemda Kota Bengkulu kemarin mengadakan longmarch membagikan jajak pendapat kepada para pemilik toko dan para pedagang yang terdapat di sepanjang jalan Soeprapto.  Hal ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti usul Kapolda Bengkulu Irjen Pol Julius Benny Mukalo dalam rangka merevitalisasi Jalan Soeprapto sebagai daerah wisata belanja di Kota Bengkulu.
“Jajak pendapat ini dilakukan untuk menyerap aspirasi seluruh pedagang dan pemilik toko yang berjualan disepanjang jalan ini. Kawasan ini memerlukan perubahan agar terlihat indah, bersih, tertib, aman dan lalu lintas berjalan dengan lancar. Sehingga masyarakat ataupun wisatawan yang berbelanja dikawas Jalan Soeprapto dapat merasa nyaman dan terkesan,” ujar Kapolres Bengkulu, AKBP. H. Joko Suprayitno, SST, MK. dari Jajaran Pemda Kota yang ikut terlibat diantaranya Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas PAriwisata, Bapedda, Dinas Tata Kota, Dinas Pekerjaan Umum, Badan Lingkungan HIdup dan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika.
Jajak pendapat berisi pertanyaan seputar keindahan, kondisi fisik dan penerangan. Disisi lain, para pemilik toko dan pedagang juga dimintai pendapat mengenai ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta masukan-masukan lainnya untuk mendukung terwujudnya kawasan Soeprapto yang indah dan nyaman.
“Pertanyaan yang kami ajukan seputar informasi dan masukan dari para pedagang dan pemilik toko berupa ceklist untuk melakukan perubahan dikawasan Soeprapto,” kata Kepala Bapedda Kota Bengkulu Dr. Fitriani, AP, M. Si. (cw1)