Reuni Akbar SMPN 1 Curup Digelar 9 Juni

Foto : IST

CURUP, Bengkulu Ekspress – Untuk mempererat tali persaudaraan para lulusan SMPN 1 Curup atau sekarang SMPN 1 Rejang Lebong, para alumni SMP yang ada di Jalan Basuki Rahmat Kota Curup tersebut akan menggelar reuni akbar pada Minggu, 9 Juni mendatang. Lussy yang merupakan

Lussy yang merupakan ketua panitia kegiatan dengan mengambil tema tumbuhlah dimanapun engkau berada tersebut akan diikuti oleh semua angkatan lulusan SMPN 1 Rejang Lebong. “Kegiatan ini ita namakan Reuni Akbar SMPN 1 Curup, karena akan diikuti oleh seluruh angkatan,” sampai Lussy.

Dengan adanya kegiatan tersebut, maka menurut Lussy diharapkan bisa mempertemukan kawan-kawan lama yang telah dipisahkan oleh waktu, tempat dan aktivitas yang tiada batas satu sama lain. Karena menurut Lussy tak banyak yang tahu akan perjalanan teman lama selama berbulan-bulan, bertahun, tahun, berwindu-windu, berdasa warsa, bahkan puluhan tahun.



Kemudain menurut Lussy, pada momen Reuni itulah, harapan akan cerita lama bisa dirangkai dengan cerita-cerita baru, sepanjang perjalanan hidup seorang insan yang penuh suka cita, tangis dan tawa, mengharu biru dan bahkan kegagalan dan kesuksesan. “Dalam acara Reuni itulah, semua akan mengumandangkan cerita hidupnya masing- masing. Itulah yang sering dikenal dengan Cerita Lama Bergaung Kembali  (CLBK),” sampai Lussy.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan bahwa SMP Negeri 1 Curup merupakan salah satu tonggak sejarah kota Curup, yang sampai saat ini masih menjadi ibukota Kabupaten Rejang Lebong, Propinsi Bengkulu. Dulunya Kabnupaten Rejang

Lebong sangat luas, sekarang sudah mekar menjadi Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Kepahiyang, dan Kabupaten Lebong. Curup telah menjadi kota yang melegenda bagi pelajar yang pernah meniti perjalanan pendidikan di propinsi Bengkulu. SMP Negeri 1 Curup sendiri telah banyak melahirkan alumni yang telah menyebar di segala penjuru dunia. Para alumni ini menggeluti berbagai macam profesi yang tentunya akan diwakafkan untukkepentingan masyarakat secara umum.

“Kegiatan reuni akbar ini digagas oleh beberapa alumni SMP Negeri 1 Curup,  khususnya angkatan 1984, 1985 dan 1986,” paparnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, ia berharap dapat merajut kembali  tali silaturrahmi, membangun hubungan keluarga dalam satu ikatan harmoni di  bawah panji SMP Negeri 1 Curup.  Untuk lokasi kegiatan sendiri, menurut Lussy akan dilaksanakan di Lapangan SMPN 1 Curup atau SMPN 1 Rejang Lebong. Dengan adanya kegiatan tersebut, Lussy yang mewakili panitia mengajak seluruh lulusan SMPN 1 Curup untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Terlebih lagi menurut Lussy kegiatan reuni akbar tersebut masih dalam nuansa lebaran sehingga bisa menjadi salah satu ajang untuk bersilaturahmi. “Bagi seluruh alumni SMPN 1 Curup, kami mengajak untuk hadir dalam kegiatan reuni akbar tersebut dengan dress code atasa bernuansa putih dan bawahan bernuansa krem,” demikian Lussy.(251)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*