Respon Laporan Warga, PUPR Perbaiki Jembatan

Ist//BE
Petugas dari Dinas PUPR Kota Bengkulu, saat melakukan perbaikan jembatan yang berada di Kelurahan Padang Serai Kota Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sebagai bentuk quick respon atau merespon cepat terkait laporan warga. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu langsung mulai melakukan perbaikan jembatan kayu yang berada di Kelurahan Padang Serai, Kecamatan Kampung Melayu. Dikatakan Plt Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu Noprisman, Dinas PUPR sudah mulai melakukan perbaikan terhadap jembatan kayu yang sudah rusak yang mana jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung bagi warga di Kelurahan Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu.

“Sesuai dengan arahan dari Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, Dinas PUPR kota langsung mengganti lantai jembatan kayu rusak dengan kayu yang baru, serta perbaikan jembatan yang konstruksinya dari kayu tersebut menggunakan dana unit perawatan rutin (UPR) untuk ditangani sementara,” ucap Noprisman, kemarin (7/6).

Dari perbaikan ini pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin, sekalipun anggaran perbaikan tidak masuk dalam APBD tahun anggaran 2020. Diharapkan untuk APBD 2021 nanti, bisa dianggarkan untuk jembatan di Kelurahan Padang Serai ini.

“Sekarang ini proses pekerjaan sudah berjalan sejak satu hari yang lalu, dan insyaallah dalam 2 hari ke depan sudah selesai diperbaiki dan bisa digunakan kembali oleh warga Padang Serai untuk mempermudah transportasi mereka,” jelas Noprisman.

Ia juga berharap setelah perbaikan jembatan selesai, semoga kembali bisa dimanfaatkan serta bisa dilalui warga, yang mana jembatan tersebut menjadi urat nadi perekonomian warga sekitar Kelurahan Padang Serai.

“Semoga setelah diperbaiki, aktifitas warga tidak lagi terkendala dan kia juga meminta agar jembatan tersebut bisa dirawat hingga ada perbaikan di tahun depan,” tutupnya. (529)