Resmikan Rusunawa, UMB Gelar Wayangan

Rektor UMB Ahmad Dasan
Rektor UMB Ahmad Dasan

Bertepatan Hardiknas

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2017 nanti, Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) akan meresmikan Rusunawa khusus bagi mahasiswanya di kawasan Kampus IV UMB di Jalan Adam Malik KM 9 Kota Bengkulu.

Rektor UMB, Dr H Ahmad Dasan SH MA, dalam peresmian Rusunawa khusus mahasiswa UMB dilakukan bertepatan dengan Hardiknas.

UMB bekerjasama dengan pihak Pemda dan Dispendikbud Kota Bengkulu 2 Mei nanti di Kampus 4 UMB, akan melaksanakan Upacara yang akan dihadiri pihak pegawai Pemda, siswa dan mahasiswa UMB sendiri. “Itu sebelum persemian rusunawa, kita akan melaksanakan upacara terlebih dahulu,” jelasnya.

Setelah melaksanakan upacara, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Indonesia (PUPR) DR Ir Mochamad Basoeki Hadimoeljono M Sc, akan meresmikan Rusunawa. “Juga akan dilaksanakan penyerahan rumah khusus nelayan yang merupakan program dari Pemerintah Kota Bengkulu,” ujarnya.

Setelah meresmikan Rusunawa bagi mahasiswa UMB dan penyerahan kunci pertama bagi rumah nelayan. Nantinya Menteri PU PERA juga akan juga akan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan penampungan air dan drainase di Kampus 4 UMB yang mana kegiatan tersebut dianggarkan oleh Pemda Kota Bengkulu. “Setelah itu baru pak Menteri dan Walikota mengunjungi rumah subsidi nelayan dan meninjau beberapa proyek pemda kota lainnya,” ucapnya.

UMB bekerjasama dengan Pemda dan Dispendikbud Kota Bengkulu serta beberapa komunitas atau paguyuban masyarakat berada di Kota Bengkulu, pada hari Jumat (28/4/2017), akan dilaksankan beberapa kegiatan seperti pagelaran seni tari maupun seni budaya, Pagelaran Seni Budaya antar komunitas, Pagelaran semalam diranah Minang.

Sementara sebagai penutup ada tanggal 30 April sekitar pukul 19.00 WIB juga bertempat di Kampus IV UMB, akan dilaksanakan pagelaran Wayang Kulit Semalam suntuk. “Untuk dalangnya sendiri merupakan dua orang dalang terkenal yaitu KI Manteb Sudarsono dan KI Suparno Wonokromo yang akan menghibur kita langsung,” sampainya.

Sehingga dengan dilaksanakannya beberapa kegiatan seperti festival seni dan budaya serta pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk oleh dua orang dalang terkenal. “Banyak seni budaya yang ada di Kota Bengkulu ini, untuk itu akan kita terus berusaha meningkatkannya,” jelasnya.(614)