Resmikan Perpustakaan Desa, Mendes PDTT Terkesan BUMDes Bukit Peninjauan II

Foto : IST

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo meresmikan bangunan perpustakaan Desa Bukit Peninjauan II, Kecamatan Suka Raja, Kabupaten Seluma pada Jumat (17/8/18). Eko Putro meresmikan bangunan yang berasal dari dana desa tersebut dengan memotong pita peresmian dan menandatangani prasasti bangunan perpustakaan tersebut.

Eko Putro mengatakan, peresmian ini diharapkan dapat menambah minat baca masyarakat untuk menambah ilmu pengetahuan masyarakat.

“Memang peruntukan dana desa seharusnya membangun ruang baca seperti perpustakaan desa ini. Mohon untuk dijaga yang baik, dipelihara yang baik supaya bisa terus digunakan masyarakat dari generasi ke generasi. Saya bangga dengan beberapa pembangunan yang telah dilakukan di desa ini,” ungkapnya.

Setelah peresmian gedung perpustakaan tersebut, Mendes PDTT Eko Putro langsung meninjau kedalam bangunan tersebut untuk melihat komponen buku yang terdapat didalamnya. Menurutnya, perpustakaan tersebut harus ada penambahan beberapa barang seperti kursi dan komputer berjaringan internet.

Kepala Desa Bukit Peninjauan II, Tati Winarti mengungkapkan kegembiraan nya setelah desanya mendapat kesempatan didatangi Menteri PDTT.

“Alhamdulillah setelah peresmian ini pak menteri senang dengan pembangunan di desa kita dan katanya ada tambahan bantuan pengadaan internet untuk perpustakaan desa kami ini,” ungkapnya kepada bengkuluekspress.com, seusai peresmian

Penambahan jaringan internet dinilai dapat memberikan pembelajaran untuk mengetahui perkembangan kemajuan dunia luar sebagai referensi pembangunan desa. Setelah menghadiri berbagai acara di desa tersebut, Mendes PDTT Eko Putro langsung bertolak ke Kota Bengkulu untuk sholat Jumat dan pada pukul 15.00, Eko Putro diagendakan akan meninjau pameran foto di objek wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu. (Adv)