Resmi, KPU Tetapkan 2 Paslon Bertarung di Pilkada Kaur

FOTO BERSAMA: Komisoner KPU Kaur saat foto bersama dengan LO Paslon usai penetapan Paslon di aula KPU Kaur, Rabu (23/9)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur resmi menetapkan dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kaur untuk bertarung di Pilkada serentak pada Rabu 9 Desember 2020. Penetapan tersebut diumumkan usai KPU menggelar rapat pleno tertutup yang diikuti lima orang komisioner yang dipimpin ketua KPU Kaur Meixxy Rismanto SE, Rabu (23/9).

“Kami telah menetapkan dua paslon sesuai dengan pendaftaran. Jadi dua paslon yang mendaftar di KPU Kaur yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan tidak tak ada kendala besok (Hari ini) kita pengundian nomr urut,” kata Meixxy, Rabu (23/9).

Dikatakannya, dua paslon yang berlaga di pesta demokrasi lima tahunan di Kaur yakni paslon paslon Lismidianto-Herlian Mucrim dan paslon Gusril Pausi- Medi Yuliardi. Dimana lolosnya dua paslon ini  setelah KPU Kaur menggelar rapat pleno dan menyerahkan hasil pleno ke tim Liaison Officer (LO) dua paslon kemarin siang sekitar pukul 14.00 WIB di KPU Kaur.

“Untuk pengumunan penetapan Paslon ini sudah kita umumkan di laman website KPU Kaur,” terangnya.

Dikatakannya, langkah selanjutnya setelah penetapan ini. Pihaknya akan melakukan pengundian nomor urut Pasangan calon. Dimana pengundian nomor urut pihaknya membatasi peserta yang hadir di Gedung Serba Guna (GSG), hanya paslon pimpinan partai politik LO dan juga pihak KPU serta pengamanan yang diperbolehkan menghadiri rapat peon terbuka penentuan nomor urut yang akan digelar itu.

“Sudah kita sampaikan dengan LO untuk tidak perlu membawa simpatisan terlalu banyak, kita berharap cakada dapat mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Ditambahkannya, sistem pengundian nomor urut yakni dua tahapan, yakni tahapan pertama pengundian nomor urut mencabut undian dilanjutkan tahapan kedua pengundian nomor urut cakada. Setelah itu juga akan digelar deklarasi Pilkada damai dan juga deklarasi pencegahan covid-19 yang akan di langsungkan di GSG Pemkab Kaur.

“Sesuai tahapan PKPU, semua proses juga akan berpedoman dengan protokol kesehatan, untuk pengamanan kita sudah koordinasikan dengan pihak Polres Kaur dan TNI,” jelasnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*