Resmi Dilantik, 67 PPL Diharapkan Dapat Bekerja Sesuai Sumpah

BENGKULU, bengkuluekspress.com – KPU Kota Bengkulu Rabu (17/01/18) secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan bagi 67 Panitia Pemilihan Lapangan (PPL) yang tersebar dari 9 Kecamatan.

Pelantikan para PPL yang nantinya akan bertugas melakukan pengawasan jalannya tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu periode 2018 – 2023 itu dipandu masing-masing Ketua Panwascam dengan disaksikan langsung oleh Komisioner Panwaslih Kota Bengkulu dan Bawaslu Kota Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panwaslih Kota Bengkulu, Rayendra mengatakan seluruh PPL yang baru dilantik diharapkan dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas pengawasan dalam setiap tahapan pemilihan yang sudah berjalan.

“Kami berharap seluruh PPL yang baru saja dilantik dapat dengan cepat beradaptasi dengan setiap tahapan yang sudah berjalan, terutama untuk coklit terkait daftar pemilih tetap (DPT) yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan,” ujarnya.

Rayendra juga menegaskan, selain paham aturan internal sebagai pengawas, PPL juga harus paham Peraturan Perundang-Undangan Penyelenggaraan Pemilu. Dan secara personal, PPL juga harus menjalankan tugas dan fungsinya dengan penuh tanggung jawab sebagaimana sumpah yang diucapkannya.

Dilain pihak, Ketua Bawaslu Provisi Bengkulu, Parsadaan Harahap menekankan agar seluruh PPL yang sudah diambil sumpah dan dilantik dapat bekerja secara serius dan fokus, karena publik akan mencatat pekerjaan yang terakhir dan relatif lupa pada pekerjaan yang sebelumnya. Oleh karena itu, Panitia pengawasan diharapkan menunjukkan kinerja yang berkualitas sesuai mandat dan aturan yang telah diamanatkan. (ibe)