Reskan E Awaludin SE, Cari Pasangan yang Dewasa dan Pengertian

Reskan Effendi Bupati  BSKOTA MANNA, BE – Bupati Bengkulu Selatan (BS) memastikan  diri untuk kembali maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Desember 2015 mendatang. Saat ini dirinya pun fokus pada pencarian sosok atau figure untuk dijadikan pendamping atau calon wakil Bupati untuk berpasangan dengannya saat Pilkada nanti.

“Untuk Pasangan nanti, saya mencari sosok yang dewasa dan pengertian,” kata Reskan.

Menurut Reskan, kriteria dewasa dan pengertian ini yakni sosok tersebut dapat bersikap optimis dan bisa menyelesaikan semua permasalahan yang ada. Di samping itu dapat mengerti akan sikap yang diambil bupati. Sehingga  jika ada kebijakan yang salah, dapat memberikan masukan dan saran.

“Kalau saling memahami fungsi dan tugas serta kewenangan masing-masing serta mampu mendukung program bupati, maka akan saya pilih untuk ikut bertarung pada Pilkada nanti,” ucapnya.

Terkait perahu, Reskan pun mengaku saat ini sudah melakukan koodinasi dan komunikasi dengan sejumlah partai politik di BS. Dirinya pun memastikan akan maju pilkada lewat perahu partai politik bukan jalur perorangan.

“Untuk partai politik sudah saya temui semuanya, keyakinan saya sudah 80 persen jika partai-partai yang saya hubungi akan mengusung saya,” imbuh Reskan.

Mengenai adanya partai pengusung yang ingin mengajukan pendamping pada pilkada dari partai yang bersangkutan, bagi Reskan hal itu tidak jadi persoalan. Namun dirinya meminta agar tetap dikoordinasikan dengan dirinya. Disamping itu calon yang bersangkutan dapat memenuhi kriteria tersebut diatas.

“Kalau pun nantinya untuk pasangan dari partai pengusung, tidak apa-apa yang penting mampu membawa kemenangan dalam pilkada dan bisa memenuhi kriteria yang saya inginkan,” tutup Reskan. (369)