Residivis Pencurian Dibekuk

3. Rizky/Bengkulu EkspressNo terduga pelaku pencuri di warung gerobak milik Rosnadi yang ada di Jalan Mayjen Sutoyo Kelurahan Tanah Patah, Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu, pada Senin (10/6).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Seorang pemuda berinisial No, warga Kota Bengkulu, seorang residivis kembali berurusan dengan hukum. No belum lama keluar dari penjara, karena terlibat kasus pencurian dengan kekerasan. Ternyata telah mendekam di dalam penjara sebelumnya tidak membuatnya kapok. No kembali beraksi berbuat kriminal. Kali ini dia mencuri di warung gerobak milik Rosnadi yang ada di Jalan Mayjen Sutoyo Kelurahan Tanah Patah, Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu, Senin (10/6).

“Terduga pelaku beraksi dengan seorang temannya berinisial Ro, yang saat ini masih dalam pengejaran,” jelas Kapolsek Ratu Agung, Inspektur Satu (Iptu) Todo Rio melalui Kanit Reskrim, Inspektur Dua (Ipda) Taslim kepada Bengkulu Ekspress Rabu (12/6).

Terduga pelaku mencuri dengan memanfaatkan situasi korban yang sedang tertidur. Bermula saat No dan temannya Ro berhenti di warung gerobak milik korban. Keduanya melihat korban tertidur dengan posisi duduk di dekat pintu warung. Saat dipanggil, korban tak kunjung bangun. Merasa ada kesempatan, mereka pun duduk disamping warung sembari memantau situasi sekitar.

Saat dirasa sudah aman keduanya lalu masuk ke warung. Kemudian, mengambil boks berisi belasan bungkus rokok. Saat mengambil boks tersebut ada yang melihat aksi tersebut. Terduga pelaku pun panik hingga menyenggol kaki korban dan korban pun terbangun.

Sempat berkilah tidak mencuri, terduga pelaku akhirnya ditangkap oleh korban dan saksi. Hanya saja Ro berhasil melarikan diri.”Terduga pelaku sempat berkali-kali tidak mengakui perbuatannya, tetapi setelah kita tunjukkan rekaman CCTV Polsek Ratu Agung yang terpasang tidak jauh dari warung dia tidak bisa berkilah. Seorang temannya masih kita kejar. Identitasnya sudah kita kantongi,” pungkas Kanit Reskrim.(167)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*