Reses Dewan Kuras Dana Ratusan Juta

ARGA MAKMUR, BE – Anggota DPRD BU termasuk unsur pimpinan, minggu depan terhitung dari tanggal 20 Juni hingga 30 Juni 2013 melakukan reses. Keputusan tersebut adalah berdasarkan hasil keputusan badan musyawarah yang dilaksanakan kemarin di ruang Komisi III DPRD BU sekitar pukul 10.00 WIB.
Ketua DPRD BU Buyung Satria SH mengatakan jumlah dana reses tersebut cukup besar mencapai ratusan juta. Perhitungannya untuk unsur pimpinan berjumlah Rp 23.900.000 sedangkan untuk anggota DPRD berjumlah Rp 21.800.000. Dana tersebut akan diserahkan per dapil atau perorangan belum diketahui pasti. ” Yang jelas untuk anggota dan unsur pimpinan itu berbeda. Namun perbedaan itu hanya sedikit. Untuk dana tersebut dianggarkan oleh APBD ,” kata Buyung.
Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD BU, Anton Riskiandi SE, MM mengatakan pelaksanaan reses tersebut dibagi untuk setiap dapil yang ada. Yaitu dapil I, II, III dan IV dan pelaksanaannya diatur anggota namun harus sesuai dengan jadwal yang ada. ” Anggota dewan yang melakukan reses diharapkan agar tidak melewati jadwal yang sudah disepakati bersama tersebut,” jelas Anton. (117)