Reses Dewan, Aspirasi Masyarakat Didominasi Persoalan Infrastruktur

Tampak sejumlah anggota DPRD Provinsi Bengkulu menghadiri paripurna ke-10 dengan agenda laporan kegiatan hasil reses anggota DPRD Provinsi Bengkulu pada masa sidang ke-I tahun sidang 2020, Senin (16/3).

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Aspirasi masyarakat di Provinsi Bengkulu masih didominasi dengan persoalan infrastruktur. Hal itu terungkap dalam paripurna ke-10 dengan agenda laporan kegiatan hasil reses anggota DPRD Provinsi Bengkulu pada masa sidang ke-I tahun sidang 2020, Senin (16/3).

Juru Bicara Penyampaian Laporan Hasil Reses anggota DPRD Provinsi Bengkulu, M. Gustiadi, S.Sos mengatakan, berdasarkan hasil reses yang dilakukan 45 anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang tersebar di 7 Daerah Pemilihan (Dapil), aspirasi masih didominasi dengan persoalan infrastruktur.

“Infrastruktur yang dimaksud, mulai dari jalan, jembatan, drainase, dan infrastruktur lainnya” ungkap M. Gustiadi, Senin (16/3).

Kondisi serupa, lanjut anggota Komisi III DPRD Provinsi ini, dari sektor pertanian, masyarakat juga mengharapkan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) yang berarti juga sektor infrastruktur.

” Dengan demikian kita mengharapkan Pemerintah Daerah (Pemda) baik tingkat Provinsi ataupun Kabupaten/Kota, tetap fokus pada persoalan ini,” tegasnya.

Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri memimpin rapat paripurna ke-10 dengan agenda laporan kegiatan hasil reses anggota DPRD Provinsi Bengkulu pada masa sidang ke-I tahun sidang 2020, Senin (16/3).

Sambung pria yang kerap disapa Edi Tiger itu, masih dari sektor pertanian dan perkebunan, masyarakat juga meminta bantuan bibit, pupuk bersubsidi, ternak, serta alat dan sarana pertanian (Alsintan). Selain itu Pemda juga diminta dapat memberikan jaminan terhadap harga komoditi pertanian dan perkebunan di Provinsi Bengkulu

Ditambahkan politisi Gerindra ini, dengan berbagai aspirasi ini pihaknya berharap kedepan Pemda dapat lebih memprioritaskan persoalan yang dihadapi masyarakat, dalam rencana pembangunan daerah.

“Sehingga nantinya aspirasi tersebut dapat direalisasikan, walaupun dengan bertahap,” tutupnya. (HBN/ADV)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*