Reses Baidari Citra Dewi

Warga Apresiasi Pembangunan Merata

MEDI/BE
Reses anggota DPRD kota Bengkulu Baidari Citra Dewi didampingi anggota dewan lainnya Herimanto dengan menerapkan protokol kesehatan.

BENGKULU, BE – Anggota DPRD Kota Bengkulu Baidari Citra Dewi, menggelar reses di rumah pribadinya di Perumdam, Kelurahan Kandang Mas, Sabtu (21/11). Dalam kesempatan itu warga Perumdam mengaku sebagian besar infrastruktur yang dijanjikan sebelumnya sudah dibangun, seperti jalan mulus, drainase dan penerangan jalan.

“Seluruh infrastruktur khususnya di Kelurahan Kandang Mas, 70 persen sudah terealisasi. Mereka (warga) mengucapkan terima kasih, karena sudah merasakan nikmat dari hasil kerja Pemda kota Bengkulu,” kata Baidari yang juga Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu saat diwawancarai BE Sabtu (21/11).

Baidari menuturkan, warga meminta agar pemkot maupun DPRD kota untuk mengejar sisa target pembangunan yang belum terselesaikan, karena pembangunan yang dilakukan hingga tingkat RT sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga mengimbau masyarakat untuk membuat proposal secara resmi apabila ada kegiatan atau pembangunan yang dibutuhkan. Aspirasi masyarakat itu bakal diperjuangkan dengan menyampaikannya kepada dinas yang membidangi sehingga anggaran tahun berikutnya bisa masuk dalam prioritas dan dapat direalisasikan sesuai harapan masyarakat.

“Pembangunan itu menjadi tanggung jawab bersama, karena pemda dan DPRD tidak dapat bekerja baik jika tidak didukung oleh masyarakat. Maka dari itu, reses ini menjadi ajang bagi kita untuk menyerap aspirasi,” jelasnya.
Tak sekedar masalah infrastruktur Baidari juga menampung aspirasi masyarakat terkait pendidikan, UMKM, kesehatan dan semua yang menjadi kebutuhan dasar. Semua masukkan itu menjadi dasar baginya untuk dimasukkan dalam pembahasan APBD 2021 dan ditentukan skala prioritas.

“Kita perjuangkan masukan masyarakat, tetapi masalah pembangunan ini akan dilaksanakan secara bertahap dan disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan reses DPRD Kota Bengkulu ini, digelar mulai 21-22 November 2020. Terbagi sesuai dengan dapil masing-masing. Menginggat reses dilaksanakan ditengah pandemi covid-19, maka seluruh dewan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh,menyediakan tempat cuci tangan/handsanitizer serta diwajibkan pakai masker, selain itu jumlah undang juga dibatasi dan diatur jarak. (805)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*