Renovasi Ruang Paripurna, Terkendala

ILUSTRASI duit
foto : ist

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Ruang paripurna DPRD Kabupaten Mukomuko baru akan direnovasi. Diprediksi ruangan yang salah satunya diperuntukan pelantikan DPRD terpilih, terkendala. “Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko periode 2019 – 2024 sepertinya akan terkendala tempat pelaksanaan, mengingat hingga saat ini proyek renovasi interior ruangan rapat paripurna di kantor Sekretariat DPRD belum masuk lelang, sehingga belum bisa dilaksanakan,” ujar Sekretaris DPRD Kabupaten Mukomuko, Drs H Bustari Maler MHum.

Menurutnya, saat ini pengerjaan renovasi ruang paripurna belum dilaksanakan, karena belum masuk lelang di ULP. Kemungkinan besar pelantikan dewan terpilih nantinya yang akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Agustus yang akan datang dan tidak bisa menggunakan ruang tersebut.



“Sebagai opsi alternatif, kami akan menggunakan aula yang berada di belakang eks rumdin Bupati. Mengingat ruangan tersebut memiliki kapasitas cukup besar,”katanya.

Selain itu, menurut Bustari, Balai Daerah Kabupaten Mukomuko juga menjadi alternatif kedua untuk pelaksanaan pelantikan. Mengingat kapasitas dan fasilitasnya yang juga memadai. Pengerjaan proyek yang memakan pagu dana Rp 1,8 miliar tersebut akan membutuhkan waktu sekitar tiga bulan. Terlebih lagi proyek tersebut juga termasuk penambahan ruangan baru di lokasi yang sama. “Dengan dana sebanyak itu tidak mungkin akan selesai dalam waktu dekat, terlebih lagi proyek tersebut juga include pembuatan ruang baru didalamnya” lanjut Bustari.(900)