Remaja Ini Tidur 64 Hari Nonstop

PENNSYLVANIA– Nicole Delien layak disebut “Sleeping Beauty” dunia nyata. Sebab, diumur 17 tahun, mayoritas hidupnya dihabiskan untuk tidur. Jika manusia normal tidur antara 7 sampai 8 jam sehari, remaja asal Pittsburg ini bisa tidur sampai 18 sampai 19 jam per harinya.
Nicole bahkan pernah tertidur nyaris nonstop selama 64 hari berturut-turut. “Dia hanya bangun untuk makan dan ke kamar kecil, setelah itu tertidur lagi,” ungkap ibu Nicole, Vicki Delien, seperti dikutip dailymail, Senin (19/11).

Nicole bisa tidur berkepanjangan karena didiagnosa dokter mengidap gangguan tidur langka yang disebut Kleine-Levine, atau “Sleeping Beauty Syndrome”. Dimana dalam setahunnya dia bisa mengalami periode tidur panjang selama 8-10 kali.

Tak mudah bagi keluarga Nicole untuk mengetahui jenis kelainan yang diidapnya. Vicki mengaku bertahun-tahun sempat frustasi karena tak mendapat jawaban kelainan apa yang diidap sang anak. Puluhan dokter serta rumah sakit didatangi, namun tetap tak memberikan jawaban pasti. Sampai akhirnya, baru-baru ini, seorang dokter di rumah sakit umum Allegheny, Pittsburg, memastikan Nicole mengidap sindrom Putri Salju.

Dokter itu juga memberikan terapi dan jenis obat yang bisa mengurangi¬† “kecanduan” tidur Nicole. Jurnal kedokteran Universitas Oxford menyebut, sindrom Putri Tidur biasanya dialami pria. Gangguan tubuh¬† yang belum diketahui penyebabnya tersebut diawali gejala disorientasi, halusinasi, nafsu makan dan seks yang memuncak, hingga berperilaku seperti anak-anak.

Akibat mengidap kelainan itu, Nicole sering melewatkan momen-momen penting hidupnya seperti perayaan Thanksgiving, Natal, hari ulang tahun sampai bertemu penyanyi idolanya, Katy Perry. Beruntung Katy sempat mendengar kelainan yang diderita fans beratnya itu hingga memberikan kesempatan kedua bertemu di belakang panggung saat dia show di Connecticut pada Maret 2013. Hanya siapa yang bisa menjamin saat pertunjukan nanti Nicole tak tidur? (pra/jpnn)