Remaja Idap Tumor, Butuh Uluran Tangan

IST/Bengkulu Ekspress
TERBARING: Remaja penderita tumor ganas pada perutnya terbaring lemah, tampak perwakilan dari Konstan BS saat menyambanginya untuk memberikan santunan baru-haru ini.

Ilham Putra Habibi , Remaja yang ditinggal di jalan Imam Amran, RT 11 Kelurahan Tanjung Mulia, Pasar Manna sudah dua bulan lebih hanya terbaring lemah di tempat tidurnya. Sebab mau berobat, putra ke-3 dari 4 bersaudara pasangan Dasrianto dan Jumaniah ini tidak punya uang. Karena kedua orang tuanya tidak punya penghasilan tetap. Ilham sapaan akrab remaja malang ini sangat mengharapkan uluran tangan dermawan, agar bisa berobat.

Asrianto – Bengkulu Selatan

Kondisi Ilham saat ini sangat memperhatinkan. Pasalnya remaja yang dulu periang ini tubuhnya sangat kurus. Hanya perutnya saja yang membesar. Pasalnya dalam tubuhnya tumbuh tumor ganas. Akan tetapi, kedua orang tuanya hanya pasrah, sebab tidak punya biaya untuk membawa anaknya berobat ke rumah sakit. “ Sudah 2 bulan ini dirawat di rumah, mau berobat, uangnya dari mana,” kata Toni, perwakilan keluarga korban Ilham kepada Bengkulu Ekspress.

Toni mengatakan, sebelumnya tidak ada tanda-tanda Ilham mengidap tumor. Hanya saja dua bulan lalu, Ilham mengalami rasa sakit pada bagian bawah perutnya. Saat diperiksa ke dokter ternyata ada tumor ganas. Kemudian sempat dirawat di Rumah sakit Umum Manna. Lalu dirawat ke rumah sakit M Yunus Bengkulu. Kemudian pihak rumah sakit M Yunus Bengkulu membuat rujukan agar Ilham di rawat di rumah sakit M Husen Palembang.

“ Surat rujukan tersebut tertanggal 26 Desember 2018, sampai saat ini kami belum bisa membawanya ke Rumah Sakit M Husen karean terkendala biaya,” imbuhnya.

Karena tidak ada biaya, sambung Toni, selama ini keluarga hanya mengandalkan pengobatan dari orang pintar. Akan tetapi tumor yang diderita Ilham tidak kunjung sembuh. Bahkan saat ini tumornya semakin membesar. Oleh karena itu, dirinya berharap uluran tangan dari para dermawan. Untuk membantu biaya pengobatan Ilham, sambung Toni bisa datang langsung ke rumah orang tuanya di jalan Imam Amran RT 1 Kelurahan Tanjung Mulia, Pasar Manna atau bisa menghubungi dirinya melalui nomor handponenya 0853 8008 7159. “ Kami sangat mengharapkan uluran tangan para dermawan untuk kesembuhan Ilham,” harap Toni. (**)