Rem Blong, Truk Tomat Terguling

TERGULING: Kondisi mobil truk bermuatan 6 ton tomat saat terguling di tebing desa Parda Suka karena diduga mobil rem blong, Senin (9/4)===
TERGULING: Kondisi mobil truk bermuatan 6 ton tomat saat terguling di tebing desa Parda Suka karena diduga mobil rem blong, Senin (9/4)===

MAJE, Bengkulu Ekspress – Sebuah truk bermuatan tomat yang dikemudikan Khairul Salim (44), warga Geti Hilir Desa Tiga Indrapura Kota Padang terguling di tebing Desa Parda Suka Kecamatan Maje Kbaupaten Kaur, Senin (9/4). Truk bermuatan 6 ton tomat tersebut diduga mengalami rem blong. Berutung dalam peristiwa ini sang sopir dan kernet selamat dalam kecelakaan tunggal ini.

“Saya itu dari Bengkulu mau ke Jakarta, tapi sampai di jalan agak tebing tiba-tiba saat ganti rem mobil terus melorot dan langsung terbalik,” ujar Khairul saat ditemui dilokasi kejadian, kemarin (9/4).

Data terhimpun Bengkulu Ekspress, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 04. 00 WIB di jalan Lintas Desa Parda Suka. Kejadian itu bermula, saat itu dump truk yang warna colt diesel warna kuning dengan Napol BA 8386 UE bermuatan 6 ton tomat melaju dengan kecepatan sedang dari arah Bengkulu melalui Kaur untuk tujuan Jakarta.

Namun naas ketika mobil melaju di jalan tikungan dan tebing saat ingin memasang rem tangan rem itu blong sehingga sang sopir banting setir kekiri hingga mobil terguling dan menabrak trotoar jalan. Akibat kejadian itu muatan truk itu sebagian tomat tumpah ke pinggir jalan.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja, dump truk mengalami rusak pecah kaca pada bagian kiri. Akibat kejadian ini, arus lalu lintas dilokasi kejadian, sempat tersendat saat proses evakuasi berlangsung oleh warga dan sopir.

“Kalau saya sukur tidak apa-apa mas hanya kaget saja, dan mobil ini terbalik karena ngantuk,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SIK SH melalui Kapolsek Maje Ipda Maulana STK, membenarkan telah terjadinya laka lantas yang membuat truk bermuatan tomat di jalan lintas latihan Desa Parda Suka itu terbalik. Menurutnya dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

“Dalam kejadian ini sopir selamat dan hanya scok saja, hanya mobil mengalami kerusakan karena benturan bendah keras. Kecelakaan ini karena diduga rem blong, dan mobil sudah kita evakuasi,” tandasnya.(618)