Rem Blong, Truk Hantam Fuso

LAKA Kondisi mobil truk dan fuso yang terlibat laka lantas di jalur lintas simpang Tiga Jalan Baru Kelurahan Tanjung Iman, Kamis (286 (6)
IRUL/Bengkulu Ekspress
LAKA: Kondisi mobil truk dan fuso yang terlibat Laka Lantas di jalur lintas simpang Tiga Jalan Baru Kelurahan Tanjung Iman, Kamis (28/6).

KAUR TENGAH KABUPATEN KAUR, Bengkulu Ekspress– Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) kembali tejadi dijalan lintas simpang Tiga Jalan Baru Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah Kabupaten Kaur. Sebuah truk pengangkut sawit yang dikemudikan Enggi Gustiawan (28), warga Desa Tanjung Bulan Kecamatan Tanjung Kemuning itu, menghantam mobil Fuso yang dikemudikan Yepta Agustian (31), warga Tempuran Lampung Tengah, Kamis (28/6). Akibat kecelakaan itu, truk dan fuso tersebut hancur hingga bagian depan mobil nampak remuk dan buah sawit tersebut berserahkan dipinggir jalan.

“Saya syukur tidak terjadi apa-apa, dan Laka ini karena mobil truk saya mengalami rem blong dan nabrak mobil fuso,” ujar Enggi kemarin (28/6).

Data terhimpun Bengkulu Ekspress, laka lantas yang melibatkan mobil truk dan fuso itu terjadi sekitar pukul 14.40 WIB di jalan lintas simpang Tiga Jalan Baru Kelurahan Tanjung Iman. Kejadin itu bermula dari mobil dump truk warna merah dengan Nopol BD 8445 PK dengan membawa 7 ton sawit melanju dari arah Kecamatan Luas menuju pabrik di Kecamatan Tanjung Kemuning, namun naas setiba di lokasi kejadian dan jalan menikung dan menurun dari arah yang berlawanan. Tiba-tiba datang mobil fuso warna hijau dengan Nopol BE 8051 IU dari arah kota Manna menuju Lampung dengan kecepatan sedang. Saat melihat lawan, truk tersebut tidak bisa mengerem, karena blong. Akibatnya truk menabrak mobil fuso tersebut.

Beruntung dalam peristiwa ini baik sopir truk maupun Fuso selamat dari maut dan tidak mengalami luka parah. Namun mobil truk yang ditabrak dan terguling itu mengalami kerusakan parah, terutama di bagian depan mobil. Juga akibat lakalantas ini juga kondisi jalan sempat mengalami kemacetan parah.

“Laka lantas ini karena diduga mobil truk itu remnya blong, dan alhamdulillah dalam peristiawa ini tidak ada korban jiwa. Juga kondisi jalanm sempat macet sudah normal kembali karena truk sudah kita evakuasi,” kata Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Andrianto SH, kemarin (28/6).

Ditambahkan Kasat, keadaan lalulintas pada saat kejadian tersebut dalam kondisi sepi, dan jalan menikung. Menurut Kasat guna penyedikan lebih lanjut terkait penyebab pasti laka lantas ini pihaknya sudah mengamankan kedua kendaraan tersebut ke Mapolres Kaur.

“Sopir sudah kita mintai keterangan dan juga mobil sudah kita amankan, dan untuk sementara ini penyebabnya karena rem blong. Dengan kejadian ini kita minta pengendara agar lebih hati-hati,” jelas Kasat.(618)