Rem Blong, Truk di Rejang Lebong Terbalik

Ary/BE
Petugas kepolisian saat membantu proses evakuasi mobil truk yang mengalami kecelakaan di Tingkungan Mahi Kelurahan Talang Ulu Kota Curup, Selasa (1/9).

CURUP, bengkulu ekspress.com – Kecelakaan yang diduga karena mengalami rem blong. Satu unit mobil Mobil Colt Diesel dengan nomor polisi BG 8662 G terbalik di tingkungan mahi yang ada di Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup TimurĀ  Kabupaten Rejang Lebong, Selasa (1/9) pagi.
Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Bengkulu Ekspress, kecelakaan bermula saat mobil colt diesel yang dikemudikan oleh Mulyoto (35) warga Jalan KH Tamok Yaman Kota Jambi Provinsi Jambi melaju dari arah Kota Lubuklinggau menuju Kota Curup.
Setibanya di tempat kejadian perkara dengan kondisi jalan yang menurun dan tingkungan tajam, mobil truk yang membawa sembako jenis mie instan tersebut tiba-tiba hilang kendali karena diduga mengalami rem blong.
Menyadari mobilnya mengalami rem blong, kemudian pengemudi membanting kemudi kearah kiri jalan sehingga membuat mobil tidak seimbang dan terbalik dengan posisi bagian kanan diatas.
“Pada saat bersamaan satu unit sepeda motor jenis Vega Zr yang mengiringi mobil tidak bisa menghindari mobil yang terbalik, sehingga pengemudi sepeda motor menabrak mobil kemudian terjatuh,” terang Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono, SIK, MH melalui Kasat Lantas Iptu Aan Setiawan, SSos MM.

Pengemudi sepeda motor adalah Mukti (32) warga Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur. Pasca kejadian pengemudia sepeda motor yang mengalami luka dibeberapa bagian badannya kemudian dievakuasi warga ke salah satu klinik yang ada di Kelurahan Simpang Nangka.
Disisi lain, menurut Kasat Lantas pasca menerima laporan adanya kecelakaan lalu lintas, personel dari unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Rejang Lebong langsung menuju ke TPK untuk membantu proses evakuasi mobil dan mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan mengingat lokasi laka lantas merupakan jalan Lintas Curup – Lubuklinggau.
“Dugaan sementara, kecelakaan tersebut terjadi karena sebelum mengendari mobil, pengemudinya tidak melakukan pengecekan kondisi kelayakan mobil terutama bagian remnya,” demikian Kasat Lantas.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*