Rem Blong, Truk Bawa Jengkol Terguling di Tebing Bayur Kaur

LAKA TUNGGAL: Kondisi mobil truk pengangkut jengkol saat terbalik di Tebing Bayur Kecamatan Maje, Minggu (9/8).

MAJE, bengkuluekspress.com – Kecelakaan kembali terjadi dijalan lintas Desa Air Long Kecamatan Maje Kabupaten Kaur.  Kali ini mobil truk warna merah Nopol BD 8151 AW yang bermuatan 9 ton jengkol dari Kota Bengkulu tujuan Jakarta terbalik saat menurun di Tebing Bayur Desa Air Long.  Akibat insiden itu, sopir mobil truk Pendi (45) warga Kota Bengkulu, mengalami luka ringan.  Sementara kernetnya Al Firdaus (34) tak mengalami cidera, sedangkan mobil Nopol BD 8151 AW mengalami kerusakan berat.

“Mobil ini terbalik karena rem blong mas, dan nabrak pembatas jalan, ” kata Pendi kepada BE, kemarin (9/8).

Data terhimpun BE, Laka tunggal terjadi sekitar pukul 15.20 WIB.  Dimana saat itu sang sopir melaju dari Kota Bengkulu menuju Jakarta usai memuat jengkol sekitar 9 ton, nah saat di jalan menurun, mobil tak bisa dikurangi kecepatannya lantaran ada masalah dalam pengereman.  Melihat hal itu sopir berupaya membuang stir ke kiri dan menghantam pembatas tebing, sehingga mobil tak terjun ke jurang.

“Alhamdulillah saya hanya mengalami luka lecet di bagian kaki saja,” kata Pendi.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno S.Ik, MH melalui Kapolsek Maje Ipda Cahya P. Tuhuteru S.Tr.K membenarkan adanya Laka Lantas yang terjadi di Tebing Bayur.  Kemarin anggotanya sudah ke lokasi dan mengatur arus lalu lintas.  Pasalnya mobil juga sebagaian berada di bahu jalan.

“Mobil belum dievakuasi sopir selamat hanya luka ringan anggota kita masih dilokasi,” tandasnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*