Rem Blong, Mobil Damkar Nyungsep

Mobil Damkar yang mengalami kerusakan pada rem dan berakhir terbalik.

TAIS, bengkuluekspress.com – Lantaran tidak terawat dan mengalami rem blong, kemarin mobil pemadam kebakaran (Damkar) Nopol BD 8017 PY, terbalik dan nyungsep. Peristiwa ini terjadi saat mobil hendak menanjak di simpang tiga jalan layang. Kemudian mesin tiba-tiba mati dan mundur dan terperosok ke pinggir jalan pekarangan rumah warga. Beruntung tidak ada korban jiwa.

“Mobil ini baru sudah ganti oli. Tapi memang sudah rusak-rusak pada pengapian dan aki. Namun kemarin puncaknya pengereman mobil juga tidak berfungsi,” tegas pengemudi Damkar, Lipon Tarore (27) warga Puguk kepada wartawan.

Ditegaskan, kronologis kejadian tersebut terjadi pada saat dirinya bermaksud ingin mengganti oli mobil di sebuah bengkel yang berada di simpang jembatan layang Kelurahan Pasar Tais. Setelah dirinya selesai mengganti oli mobil dan bermaksud ingin pulang, saat akan mengeluarkan mobil dari bengkel dengan kondisi mundur, tiba-tiba rem mobil tak berfungsi.

“Tadi ganti oli, pas sudah ganti oli tadi. Pas nak keluar tadi kata kak Deki langsung start. Aku ragu dengan rem, pas itu mobil langsung mundur, rem tidak berfungsi,” terang Lipon kepada wartawan.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja membuat kondisi mobil terguling. Upaya evakuasi kemudian dilakukan oleh masyarakat sekitar dan dibantu oleh anggota Kepolisian Satuan Lalulintas Polres Seluma.

Hingga pukul 16.00 WIB sejumlah personil Satpol PP dan Damkar tengah berupaya melakukan evakuasi dengan cara menarik kendaraan. Akan tetapi sejumlah pengguna jalan ikut tergangungu karena evakuasi yang dilakukan. (333)