Relawan Siaga Covid-19 di Mukomuko Bangun Pos Bersama


BE/BUDI
Pos jaga bersama relawan pencegahan corona di Desa Sumber Makmur Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu dan Nagari Talang Binjai Provinsi Sumatera Barat.

 

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com – Masyarakat di tingkat desa, khususnya relawan siaga Covid-19 di wilayah lalu lintas kendaraan jalan alternatif yang menghubungkan Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu dengan Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat dijaga ketat dan dibangun pos bersama.
”Masyarakat membangun pos penjagaan bersama di jalan alternatif yang langsung menghubungkan dengan wilayah Provinsi Sumatera Barat. Contohnya di Desa Sumber Makmur Kecamatan Lubuk Pinang Kabupaten Mukomuko membangun pos bersama relawan dari Nagari Talang Binjai Provinsi Sumatera Barat,” ujar Kepala Dinas PMD Kabupaten Mukomuko, Gianto melalui Kabid Pemdes, Fadly dikonfirmasi BE, Minggu (9/5).

Menurutnya, jalan alternatif tersebut, yaitu Desa Rawa Bangun, Desa Sumber Makmur Kecamatan Lubuk Pinang. Termasuk Desa Dusun Baru Pelokan Kecamatan XIV Koto yang merupakan jalur alternatif mudik. Berdasarkan SE Bupati Mukomuko, lanjut Fadly, Kepala desa di wilayah tersebut membantu memfasilitasi tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Mukomuko, terutama pada periode H-5 dan H+5 Hari Raya Idul Fitri dengan melakukan kegiatan pendataan dan screening suhu tubuh serta pemeriksaan kepatuhan terhadap pemakaian masker standar kesehatan terhadap penduduk dari luar provinsi tetangga yang masuk di wilayah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.
”Mari bersama kita patuhi aturan pemerintah dan terapkan protokol kesehatan. Ini tidak lain untuk memutus matarantai penyebaran virus corona,”ungkapnya.(900)