Relawan Muda RM, Buka Stand Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Suasana cek kesehatan di stand Relawan Muda RM
Suasana cek kesehatan di stand Relawan Muda RM

BENGKULU, bengkulueskpress.com – Antusias dan senyum sumringah tergambar dari para pengunjung Tabot di lapangan Merdeka kota Bengkulu. Meski harus berdesakan namun tidak mengurangi semangat dan keceriaan para pengunjung. Ribuan pengunjung datang silih berganti sejak dibukanya pagelaran Tabot pada tanggal 12 Oktober 2015. Pengunjung datang dari seantero provinsi Bengkulu.

Pagelaran Tabot adalah budaya dan ciri Bengkulu yang dirayakan setiap tahunnya. Acara ini juga diramaikan dengan festival, perlombaan seni, bazar dan aneka stand. Diantara banyak stand berdiri termasuk stand Relawan Muda Ridwan Mukti.

“Stand Relawan Muda RM memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis, yakni cek gula darah, cek tekanan darah. Posko ini dibuka sejak 22 Oktober. Terhitung tak kurang dari 1.000 warga, telah mendapat layanan gratis ini,” ujar Dokter Efran selaku Ketua Tim Medis Relawan Muda RM.

Sementara itu Koordinator Relawan Muda Trevi Hanifah mengatakan, politik adalah tentang berbuat nyata dan pengabdian langsung kepada masyarakat.

“Ini adalah salah satu bentuk kegiatan nyata dalam mengambil simpati masyarakat. Politik juga sebuah kegembiraan bagi masyarakat dan ajang pengabdian bagi kami,” tambah Trevi”.

Untuk diketahui tim medis Relawan Muda RM, terdiri dari dua orang dokter umum dan tiga Perawat yang siap melayani seluruh lapisan masyarakat pada perhelatan tabot ini. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan sampai dua hari ke depan. (Rls)