Rektor UMB Diundang WPF

Rektor UMB Dr H Ahmad Dasan SH MA
Rektor UMB Dr H Ahmad Dasan SH MA

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) Dr H Ahmad Dasan SH MA mendapatkan undangan World Peace Forum (WPF) ke-7 di Jakarta, 14-16 Agustus 2018.Ketika di konfirmasi Bengkulu Ekspress, Ahmad Dasan membenarkan hal tersebut. Dirinya memang mendapatkan undangan sebagai peserta WPF ke-7.

Dasan menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan kerjasama antar Kantor Utusan Khusus Presiden RI untuk Dialog dan Kerjasama Antar Agama dan Peradaban (UKP-DKAAP) dengan Center for Dialog and Cooperation Among Civilizations (CDCC) dan Chengho Multi Culture and Education Trust (CMCET) dari Malaysia.

“WPF yang digagas CDCC dan CMCET sejak 2006 merupakan forum silaturahmi dan silatulfikri dwi tahunan bagi para pembuat kebijakan, ulama, intelektual, tokoh dan pegiat dari berbagai negara,” terang Dasan.

Dasan menambahkan kegiatan tersebut, dalam rangka memperkokoh berbagai aspek dasar perdamaian dunia dengan visi “One Humanity, One Destiny and One Responsibility.”

Lanjut Dasan, WPF ke-7 yang membawa tema “The Middle Path for the World Civilizations” rencananya akan menghadirkan 60 (enam puluh) tokoh perdamaian global termasuk para pemimpin dunia dan peraih Nobel Perdamaian.

“Tema tersebut saat ini dipandang tepat untuk dipromosikan kepada dunia. Mengingat pengalaman Indonesia berkontribusi positif dalam memelihara perdamaian dunia,” pungkasnya.(cw1)