Rektor : Jadilah Lulusan yang Memiliki Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan

Wisuda Angkatan XIII IAIN Bengkulu

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, kembali mewisuda mahasiswanya. Kali ini untuk wisudawan angkatan XIII, yang digelar di Gedung Gunung Bungkuk, Kamis (12/09/2019).Pada wisuda kali ini, IAIN Bengkulu meluluskan sebanyak 688 Orang. Terdiri dari 611 Sarjana Strata I dan 77 Sarjana Strata II.Pada kesempatan ini Rektor IAIN Bengkulu Prof. Sirajuddin, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah sukses meluluskan para sarjana baik strata satu maupun strata dua. Sampai pada tahap ini memerlukan upaya yang tidak sederhana.

“Oleh karena itu, tidak berlebihan, jika sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada 688 wisudawan serta Mohon doa Restu mudah-mudahan ditahun berikutnya IAIN Bengkulu bisa mewisuda para sarjana dari jenjang pendidikan strata III atau doktoral,” harapnya.

Masih disampaikan Prof. Sirajuddin ” Setidaknya, lima azas terpenuhi yakni Integritas, Profesionalitas, Inovasi, tanggung jawab, dan Keteladanan. Jadilah sarjana yang berintegritas. Sebagai sarjana pendidikan Tinggi Islam, sudah semestinya menjujung tinggi nilai-nilai Integritas, seperti memiliki kepribadian yang jujur dan karakter yang kuat, serta konsisten dan berkomitmen terhadap karya,” Ucapnya.”Ilmu dan keterampilan yang saudara-saudara miliki tidak akan berarti apapun. Jika tidak dikuatkan dengan mental spiritual dan emosional mumpuni,” kata rektor.

Menurut Rektor, wisuda bagian upaya pembangkitan diri untuk mendedikasi sedikit atau banyak ilmu yang diperoleh. Sebuah Gelar yang disandang, bukan menjadi tolak ukur dari sebuah capaian keberhasilan. Tetapi juga, mesti diikuti oleh aneka keterampilan.”Wisuda juga merupakan momentum muhasabah diri, titik lemah yang ada harus segera dievaluasi,” kata lagi.Kegiatan wisuda itu dihadiri langsung Rektor IAIN Bengkulu, wakil Rektor IAIN Bengkulu, Perwakilan Gubernur Bengkulu, Pejabat, dosen, dan staff dilingkungan IAIN Bengkulu, orang tua wisudawan, serta tamu undangan yang lainnya.

Adapun para wisudawan tersebut, dengan rincian dari Fakultas Tarbiyah dan Tadris (FTT) sebanyak 270 orang, Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD) 83 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 211 orang, Fakultas Syariah 47 orang dan Pascasarjana 77 orang. Pada Wisuda kali ini Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag., MH berpesan jadilah Lulusan yang Memiliki Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan. Pada wisuda angkatan ke XIII ini, Berdasarkan surat keputusan Rektor IAIN Bengkulu Nomor 0622 Tahun 2019, juga ditetapkan nama wisudawan terbaik tingkat Institut dan Tingkat Fakultas. (Cik8)

Berikut Daftar Wisudawan Terbaik

1. Tingkat Strata I (SI) terbaik tingkat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu atas nama Soimah Lailah, dari Fakultas Tarbiyah dan Tadris Program Studi Pendidikan Agama Islam.

2. Tingkat Strata I (S1) dan Strata II terbaik tingkat Fakultas

1. Mahmudah, dari Fakultas Hukum Islam Keluarga Program Studi Syariah

2. Ferly Pratama Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah dari Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam.

3. Vevi Asri Lestari dari Fakultas Tarbiyah dan Tadris dari Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.

4. Vivi Esty Maghfiroh dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Perbankan Syariah.

5. Guri dari Fakultas Pascasarjana Program Studi Pendidikan Agama Islam.




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*