Rekrut 55 Relasi Pemilu

ASRI/Bengkulu Ekspress
DAFTAR: Warga Bengkulu Selatan  mulai mendaftar untuk menjadi calon relasi di sekretariat KPU Bengkulu Selatan, Jum’at (11/1).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Untuk mensukseskan pemilu 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan (BS) merekrut relaman dekokrasi (relasi) pemilu. “Relasi pemilu yang kami rekrut sebanyak 55 orang,” kata Ketua KPU Bengkulu Selatan, Alpin Samsen ST. Alpin mengatakan, pendaftaran dibuka mulai kemarin, hingga Minggu (13/1).

Setelah itu 14 Januari dilakukan seleksi administrasi, bagi yang memenuhi syarat, akan mengikuti tes wawancara pada 15 dan 16 Januari. “Syarat utama warga Bengkulu Selatan dan pendidikan minimal lulusan SMA sederajat,” ujarnya.



Adapun tugas relasi ini, sambung Alpin untuk membantu KPU Bengkulu Selatan mensukseskan pemilu 2019. Ke-55 relasi ini, akan turun ke bawa melakukan sosialisasi dan mengajak warga Bengkulu Selatan agar tahu, jika pelaksanaan pemilu pada 17 April nanti. “Diharapkan dengan adanya relasi ini, dapat menekan angka golput,” imbuhnya.

Alpin menjelaskan, Ke-55 Relasi ini akan diterjunkan untuk bersosialisasi di 11 basis pemilih. Ke-11 basis atau kelompok pemilih tersebut yakni basis pemilih pemula, pemilih muda, pemilih perempuan, pemilih penyandang disalibilitas, berkebutuhan khusus, marginal, komunitas, keagamaan,warga lintas umat dan basis relasi.  “Relasi yang kami bentuk nanti, harus dapat turun ke-11 basis pemilih tersebut, semakin banyak partipasi warga untuk memilih, membuktikan relasi sukses dalam bersosialisasi,” tutup Alpin. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*