Rekrut 1.112 Linmas TPS

ASRI/Bengkulu Ekspress RAPAT: pemda Bengkulu Selatan menggelar rapat membahas perekrutan Linmas TPS di ruang rapat kantor Bupati Bengkulu Selatan, Senin (11/2).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka mensukseskan pemilu 17 April mendatang, pemda Bengkulu Selatan (BS) bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan merekrut personel perlindungan masyarakat (linmas). Linmas yang akan dibentuk untuk 556 tempat pemungutan suara (TPS) di 158 desa/kelurahan se Bengkulu Selatan.

“ Linmas yang akan dibentuk sebanyak 1.112 orang,” kata Asisten 1 Bupati Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan SH MP saat rapat membahas pembentukan linmas di ruang rapat kantor Bupati Bengkulu Selatan, Senin (11/2).

Yunizar mengatakan, sebagaimana data dari Satpol PP Bengkulu Selatan saat ini sudah ada 985 anggota Linmas Bengkulu Selatan. Sehingga masih kurang 127 orang lagi. Untuk itu, dalam waktu dekat ini, desa yang kekurangan linmas tersebut akan segera dibentuk.



“ Setiap TPS nanti akan diawasi 2 personel Linmas,” ujarnya.

Yunizar menjelaskan, personel linmas nanti bertugas untuk pengamankan jalannya pemilu 17 April nanti. Linmas nanti akan dilengkapi atribut berupa pakaian PDL linmas dan hansip, sepatu, topi, kaos oblong, sabuk, kopel rim, pentungan dan sarung, kaus kaki, tali kurt dan pluit.

“ Untuk atribut ini nanti akan disediakan pihak kecamatan dan Desa,” imbuhnya. Adapun honorariumnya akan disediakan oleh KPU Bengkulu Selatan. Setiap linmas nanti akan mendapat honor sebesar Rp 400 ribu. “ Tugas Linmas nanti, memastikan pelaksanaan pencoblosan berjalan aman dan terkendali,” terang Yunizar. (369)