Rekor-Rekor Yang Menanti Messi

lionel_messi_besarUMURNYA baru 25 tahun. Namun Lionel Messi, sudah menjelma menjadi pemain terbaik dunia. Bahkan ada yang mengatakan, Messi berasal dari planet luar. Begitu banyak torehan prestasi pemain terbaik dunia tiga kali ini.

Banyak legenda sepakbola yang masih harus dikalahkan Messi, namun dengan usianya yang terbilang muda, Messi diyakini bisa meruntuhkan rekor-rekor pendahulunya. Berikut rekor-rekor yang masih menanti Messi, seperti dikutip dari situs resmi Barcelona, Selasa (25/12).

Selama berkarir di klub Barcelona, Messi sudah mencetak 305 golnya. Meski masih di bawah Paulino Alcantara dengan torehan 369 gol dan Josep Samitier dengan 333 gol, Messi sepertinya tidak sulit untuk melampauinya. Karena masih banyak pertandingan di Barcelona yang bisa dimainkan Ayah satu anak itu.

Di Timnas Argentina, Gabriel Batistuta merupakan pencetak gol terbanyak. Dia tercatat melesakan 56 gol antara tahun 1991 hingga 2002. Rekor Batistuta diikuti oleh pemain legendaris lainnya seperti Hernán Crespo (35) dan Diego Maradona (34). Sedangkan Lionel Messi saat ini berada di urutan ke empat, dengan torehan 31 gol. Lagi-lagi dengan usianya yang masih terbilang muda, banyak pihak meyakini Messi akan mencatatkan namanya dalam sejarah sepakbola Argentina.

Telmo Zarra, adalah legendaris pencetak gol terbanyak sepanjang masa di La Liga dengan torehan gol 251. Sedangkan Messi berada di posisi ke sembilan dengan 192 gol. Messi masih harus mengalahkan Hugo Sánchez (234), Raul (228), Di Stefano (227), César (226), Quini (219), Pahiño (210) dan Edmundo Suárez (195).

Di Liga Champions, Raúl González memegang rekor terbanyak dengan 71 gol. Sementara Leo berada di bawahnya dengan 56 gol, sejajar dengan Ruud van Nistelrooy. Barcelona saat ini sudah memastikan diri masuk ke babak 16 Liga Champion. Mampukah Messi mengejar rekor Raul? Kita tunggu saja aksi Messiah.(afz/jpnn)