Rekomendasi Sekda Kota Bengkulu Terpilih Sudah Dikirim ke Mendagri

FOTO IMAN/ BE – Kepala BPKAD Kota Bengkulu, Muchlis.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Setelah mengerucut menjadi 3 nama peserta seleksi JPT Pratama Sesda Kota Bengkulu, saat ini sudah ada 1 nama yang dipilih oleh Walikota Bengkulu, Helmi Hasan. 1 nama tersebut sudah direkomendasi dan disetujui oleh Gubernur Bengkulu dan saat ini sedang menunggu rekomendasi Kemendagri untuk meminta izin pelantikan seleksi jabatan Sekda Kota Bengkulu.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu, Muchlis masih belum mau menegaskan siapa nama yang sudah dipilih oleh walikota Bengkulu. Namun kencang angin berhembus, satu nama terpilih tersebut banyak mengarak ke Kepala BPKAD Kota Bengkulu saat ini, Arif Gunadi.

“Kalau namanya itu belum tahu ya. Kemaren cuma ada amplop berkas saja, yang tahu hanya panitia. Yang jelas itulah pilihan pak Walikota Bengkulu. Kami berterimakasih juga dengan kepala BKD Provinsi kerena prosesnya ini termasuk cukup cepat, rekomendasi dari provinsi sudah keluar dan langsung kita kirim ke Mendagri pada Selasa kemarin (02/02) rekomendasi sudah dikirim ke Mendagri melalui aplikasi SiOla,” jelas Muchlis, Rabu (03/02).

Ia menambahkan, nantinya setelah rekomendasi sudah selesai diproses Mendagri, nama tersebut akan segera dirilis dan akan mempersiapkan untuk pelantikan. Diharapkan, Sesda terpilih benar-benar hasil dari seleksi JPT Pratama yang dilakukan secara profesional sehingga menghasilkan sesda yang bisa ikut memajukan Kota Bengkulu kedepan. (Imn)