Rekam KTP-El Ditargetkan 18 Ribu

E-ktp
E-ktp

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bengkulu Utara (BU), menargetkan dapat menyelesaikan 18 ribu perekaman KTP-el dalam beberapa bulan ke depan. Target ini terbanyak dibandingkan kabupaten dan kota se Provinsi Bengkulu.

‘’Kita targetkan 18 ribu perekaman KTP ini dapat selesai beberapa bulan ke depan. Mudah-mudahan ini dapat terlaksana sesuai target,’’ ujar Kadis Dukcapil Bengkulu Utara, Juhirjo SH kepada Bengkulu Ekspress (BE) dikonfirmasi, kemarin (31/1).

Ia menambahkan, target rekam ini salah satunya untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019 mendatang agar masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara, khususnya yang berusia 17 tahun keatas atau yang telah menikah masuk dalam daftar pemilih.

‘’Yang jelas tugas kita untuk merekam warga yang wajib memiliki KTP tercapai. Kita juga membantu KPU dalam pendataan pemilih,’’ ungkapnya.

Untuk mengejar target itu, seluruh petugas Dukcapil diminta melaksanakan pekerjaan secara maksimal. Bahkan, petugas rekam melakukan lembur setiap malam, lantaran siang hari tetap fokus melayani masyarakat.

‘’Untuk pelayanan setiap hari tidak terganggu. Sedangkan pengerjaan perekaman itu, petugas terpaksa harus lembur tiap malam,’’ terang Juhirjo.

Dengan diselesaikannya target ini, maka akan meningkatkan torehan prestasi bagi Dukcapil Kabupaten Bengkulu Utara. Untuk itu, ia meminta warga yang belum melakukan perekaman KTP untuk aktif dengan datang melakukan perekaman ke kantor Dukcapil atau melapor kepada kecamatan terdekat.

‘’Kita juga berharap masyarakat dapat pro aktif ikutserta mendukung program ini. Karena ini untuk tertib adminstrasi masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara,’’ pungkasnya.(816)