Rekam Data Pemilih Pemula Hampir 100 Persen

BINTUHAN,BE – Dinas Kependukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kaur, memastikan untuk pencapaian rekaman Kartu tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) bagi pemilih pemula yang masuk dalam Daftar Pemilih tetap (DPT) hampir rampung 100 persen. Sebelumnya terdapat 2.500 pemilih yang belum mengantongi KTP sementarawaktu pencoblosan hanya beberapa hari lagi.

“Alhamdulilillah, kini sudah lebih setengah melakukan perekaman tingga beberapa lagi yang belum selesai dan masih dalam proses,” kata Kepala Dukcapil Kaur Bahrun Budiman SH MH melalui Sekretaris Januar Apriko M Si, Minggu (29/11).

Dikatakan Apriko, capaian ini tak lepas dari kinerja jemput bola yang dilakukan oleh Disdukcapil Kaur dalam dua minggu terakhir. Dengan mendatangi setiap kecamatan mengajak warga yang belum mempunyai KTP- El untuk melakukan perekaman. Hasilnya warga terutama pemilih pemula yang belum mengantongi KTP-El berdatangan ke Kantor Camat.

“Memang belum 100 persen selesai, karena kita sipatnya menunggu di kecamatan tidak mungkin kita datangai  desa. Kita selalu himbau kepada warga yang belum melakukan perekaman khususnya untul 2.500 warga yang masuk DPT tapi belum ada KTP agar sepetanya merekam,” imbaunya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*