Rejang Lebong Terdapat Tiga Kasus Baru Covid-19, Empat Sembuh

juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong Syamsir SKM, MKM

CURUP, bengkuluekspress.com– Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong kembali bertambah. Hal tersebut setelah adanya penambahan tiga orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong.
“Hari ini ada penambahan tiga orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong,” terang juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong Syamsir SKM, MKM Sabtu (5/12).

Tiga kasus baru terkonfirmasi Covid-19 tersebut adalah kasus 321 seorang laki-laki berusia 40 tahun warga Kecamatan Curup Tengah. Kemudian kasus 322 seorang laki-laki berusia 29 tahun warga Kecamatan Bermani Ulu Raya dan kasus 323 seorang perempuan berusia 52 tahun warga Kecamatan Bermani Ulu Raya. Saat ini ketiganya tengah menjalani isolasi mandiri.
Disisi lain Syamsir juga mengungkapkan, selain adanya penambahan tiga kasus terkonfirmasi Covid-19, pada Sabtu juga ada empat pasien Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong yang dinyatakan sembuh. Empat kasus yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 tersebut adalah kasus 268 warga Kecamatan Curup Utara, kasus 269 warga Kecamatan Selupu Rejang, kasus 270 warga Kecamatan Binduriang dan kasus 272 warga Kecamatan Curup.
“Dengan adanya penambahn tiga kasus dan empat sembuh, maka hingga saat ini total kasus Covid-19 di Rejang Lebong sebanyak 323 orang dengan rincian 290 sudah sembuh dan masih ada 33 dalam pengawasan,” papar Syamsir.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsir kembali mengingatkan dan mengimbau masyarakat Rejang Lebong untuk terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak.
“Kami kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong,” demikian Syamsir.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*