Rejang Lebong Susun RKPD 2022

Ary/BE
Bupati Rejang Lebong saat membiakan kegiatan forum perangkat daerah dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2022 di ruang Pola Pemkab Rejang Lebong, Selasa (2/3)

CURUP,bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong mulai menyusun program Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022. Penyusunan RKPDD 2022 tersebut diawali dengan kegiatan rapat forum perangkat daerah yang dilaksanakan di ruang Pola Pemkab Rejang Lebong, Selasa (2/3).
Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM tersebut merupakan tahapan setelah sebelumnya pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melaksanakan Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) baik ditingkat desa maupun kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong.
“Ini adalah momen yang sangat penting untuk menyusun program kita ditahun 2022 mendatang,” sampai bupati saat membuka kegiatan.

Bupati berharap, kegiatan tersebut bisa menyusun program sebagaimana yang diusulkan masyarakat. Karena menurutnya sebelum kegiatan tersebut telah terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan Musrenbang ditingkat desa dan kelurahan termasuk kecamatan.
“Saya juga berharap program yang kita susun nanti sesuai dengan yang diusulkan masyarakat dan sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong,” tambah Bupati.

Diingatkan bupati, bahwa visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong saat ini yaitu mewujudkan Rejang Lebong yang bercahaya untuk semua yaitu berkarakter, relegius, cerdas, sehat, berbudaya utuk sejahtera dan maju bersama.
Namun menurut bupati, dalam penyusunan program RKPD tahun 2022 tersebut, tentunya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan menyelaraskan dengan kemampuan anggaran daerah.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa dalam penyusunan RKPD 2022 ini juga melibatkan langsung Ketua DPRD Rejang Lebong dan para anggotanya. Sehingga menurutnya dengan keterlibatan langsung anggota DPRD Rejang Lebong tersebut maka programnya yang kita susun sudha jelas dan tidak dipertanyakan lagi.
“Kita berharap program yang kita susun ini nanti akan tepat guna, tepat waktu dan bermanfaat bai masyarakat dan daerah,” harap Syamsul
Sementara itu, Ketua DPRD Rejang Lebong, Mahdi Husein SH memastikan bahwa DPRD Rejang Lebong akan mendukug dan mendorong program yang disusun oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.
Mahdi berharap agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir. Karena menurutnya bila pandemi ini segera berakhir maka anggaran yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong bisa lebih maksimal lagi untuk pembangunan.
“Kita dari DPRD Rejang Lebong akan mensuport dan mendorong program pemerintah daerah, karena kedepannya antara eksekutif dan legislatif akan terus bersinergi,” tegas Mahdi.

Selain dihadiri oleh Bupati dan Ketua DPRD Rejang Lebong, kegiatan kemarin juga dihadiri oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah SH, Sekda Kabupaten Rejang Lebong H RA Denni SH MM serta usur FKPD dan OPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*