Rejang Lebong Pastikan Rekrut CPNS dan PPPK

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, M Andhy Afriyanto SE

CURUP,bengkuluekspress.com– Meskipun hingga saat ini belum ada informasi terkait dengan kuota CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong memastikan akan menggelar seleksi CPNS dan PPPK.
“Untuk rekrutmen CPNS dan PPPK, kita Kabupaten Rejang Lebong pasti akan melaksanakan ditahun 2021 ini sama dengan daerah lain,” terang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, M Andhy Afriyanto SE saat dikonfirmasi BE, Senin (7/6).

Bahkan menurut Andhy, kuota rekrutmen CPNS dan PPPK Kabupaten Rejang Lebong tahun 2021 ini sudah turun. Hanya saja pihaknya belum berani mengeluarkan jumlah kuota yang diterima Kabupaten Rejang Lebong. Karena menurut Andhy pihaknya masih menunggu petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) dari pelaksanaan rekrutmen CPNS dan PPPK di Kabupaten Rejang Lebong.
“Bila nanti Juklak dan Juknisnya sudah keluar, maka akan langsung kita umumkan kepada masyarakat termasuk kuota akan langsung kita umumkan,” tambah Andhy.

Meskipun jumlah kuota CPNS dan PPPK Kabupaten Rejang Lebong belum diumumkan, namun Andhy memberikan gambaran, dimana jumlah kuota yang diterima Kabupaten Rejang Lebong lebih dari 1.000 orang. Dari 1.000 lebih kuota yang diterima Kabupaten Rejang Lebong tersebut, sekitar 600 untuk rekrutmen CPNS dan sisanyanya adalah PPPK. Dimana untuk PPPK sendiri, menurut Andhy kemungkinan besar semuanya untuk tenaga pendidik, namun ia belum bisa memastikan sebelum keluarnya Juklak dan Juknis rekruitmen CPNS tahun 2021 ini.
“Kami berharap semuanya bersabar sambil menunggu Juklak dan Juknis, kita belum berani menyampaikan sebelum ada Juklak dan Juknis takunya nanti ada perubahan dari informasi yang ada saat ini,” tutup Andhy.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*