Rejang Lebong Kirim Paskibraka ke Nasional

Ist/BE
Kabid Pelayanan Pemuda Dispora Rejang Lebong saat mengantar pelepasan peserta Paskibraka Nasional asal Kabupaten Rejang Lebong di Provinsi Bengkulu belum lama ini.

CURUP, bengkulu ekspress.com – Kabupaten Rejang Lebong kembali mendapat kesempatan emas dalam peringatan ulang tahun ke-74 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang di Istana Negara. Hal tersebut setelah salah satu putra terbaik Rejang Lebong dipercaya sebagai salah satu dari tiga orang yang akan mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara.
“Alhamdulillah tahun ini satu siswa kita asal Kabupaten Rejang Lebong yang dipercaya sebagai anggota Paskibraka nasional pada 17 Agustus ini di istana negara,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong, Drs Noprianto MM didampingi Kepala Bidang Pelayanan Kepemudaan Nita Suryamartina SE MSE Selasa (11/8).

Dijelaskan Nopri, pelajar terbaik Rejang Lebong yang diminta menjadi petugas Paskibraka di istana negara tersebut adalah Sudrajat Prawijaya yang merupakan pelajar SMAN 4 Rejang Lebong. Saat ini menurut Nopri, Sudrajat sudah berada di Jakarta untuk mengikuti tahapan latihan.
Sudrajat sendiri merupakan anggata Paskibraka nasional tahun 2019 lalu. Karena pandemi Covid-19, sehingga untuk petugas Paskibraka nasional 2020 pihak istana negara kembali memanggil anggota Paskibraka nasional 2019 dan salah satunya adalah Sudrajat.
“Selain mengirim satu orang ke nasional, kita juga mengirim satu orang ke tingkat Provinsi Bengkulu,” paparnya.

Anggota Paskibraka Provinsi Bengkulu tersebut adalah Farhan Tasbar yang juga merupakan siswa SMAN 4 Rejang Lebong. Farhan juga merupakan anggota Paskibrakan Provinsi Bengkulu tahun 2019 lalu. Farhan berangkat ke Bengkulu untuk mengikuti latihan pada Senin (10/8) kemarin.
“Semoga kedua anak kita yang dikirim baik ke nasional maupun provinsi bisa menjaga kesehatan mereka sehingga bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” harap Nopri.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*