Rejang Lebong Dapat Kucurun Dana Pembangunan Rp 153,8 Miliar

dana_bengkulu_ekspress

CURUP, bengkuluekspress.com – Dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) kabupaten Rejang Lebong, Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyebutkan anggaran pembangunan yang akan dikucurkan ke Kabupaten Rejang Lebong adalah Rp 158,3 miliar.

Dikatakannya,rincian bantuan tersebut berasal dari pusat sebesar Rp 75 miliar dan dari provinsi sebesar Rp 78,3 Miliar.

“Kita berharap apapun pembangunan yang direncanakan dan telah dialokasikan harus selesai dalam 5 tahun ini, serta bagi yang belum mendapat alokasi, harus melakukan pemeliharaan rutin,” ujar Rohidin usai pembukaan Musrembang Kabupaten Rejang Lebong (RL), di aula Pola Pemda RL. (28/06/2016).

Dalam kesempatan itu, Rohidin meminta kabupaten Rejang Lebong harus memiliki komoditas pilihan yang dapat menjadi icon kabupaten Rejang Lebong.

“Seperti, itik Talang Benih atau komoditas lainnya, yang harus benar-benar digenjot, pastinya akan kita suport dari Bengkulu,” tambahnya.

Namun pihaknya tidak secara langsung mengucurkan dana sebelum ada kesiapan sendiri dari kabupaten Rejang Lebong. Misalnya, mesti ada terlebih dahulu UPT Pembibitan Itik, yang dapat menjelaskan dengan rinci seperti apa anggaran yang dibutuhkan dan siapa saja tenaga ahlinya dan hal lainnya.(Ade)